Sukses


Liga Softball Mahasiswa yang Pertama di Indonesia Siap Bergulir

Bola.com, Jakarta - Pengurus Besar Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi) bakal menggelar kejuaraan nasional antarmahasiswa bertajuk Indonesia Intercollegiate Softball League (IISL). Event tersebut akan diselenggarakan di Lapangan Softball Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat, 20-29 Januari 2017.

IISL juga bakal menjadi ajang seleksi nasional PB Perbasasi untuk ajang Asian Games 2018. Para atlet yang dinilai memiliki kemampuan mumpuni akan disaring untuk masuk pelatnas dan mengikuti ajang Asian Games 2018 di Jakarta.

"Kegiatan ini akan menjadi sarana untuk mencari bibit-bibit atlet Softball khususnya putra untuk dipersiapkan pada kejuaraan dunia Softball di Kanada pada Juli 2017," ujar Billy Asmoro selaku Ketua Bidang Prestasi PB Perbasasi pada sesi konferensi pers di Kantor KOI, Jakarta, Selasa (17/1/2017).

"Untuk kategori putri kami akan fokuskan untuk ajang Asian Games 2018. Kompetisi ini juga akan menjadi seleknas bagi para atlet untuk tampil di Asian Games 2018," sambung dia.

IISL ini merupakan agenda baru kompetisi di Indonesia dan baru diselenggarakan untuk pertama kali. Padatnya jadwal kompetisi lain membuat IISL yang sudah direncanakan sejak 2013 baru bisa terwujud tahun ini.

Kompetisi IISL akan diikuti oleh 12 tim putra dan lima tim putri yang terdiri atas: 

Putra:

1. ITB Bandung

2. Unisba Bandung

3. IPB Bogor

4. Unpar Bandung

5. UPI Bandung

6. UNJ Jakarta

7. UMN Tangerang

8. STKIP Pasundan

9. UNHALU Kendari

10. Unair Surabaya

11. Atmajaya Jakarta

12. Universitas Telkom Bandung

Putri:

1. Unisba Bandung

2. UPI Bandung

3. UNHALU Kendari

4. STKIP Pasundan

5. Atmajaya Jakarta

Video Populer

Foto Populer