Sukses


Menpora Bawa Kabar Baik untuk Pebasket Naturalisasi

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, tak ingin menutup peluang dari para pebasket naturalisasi untuk memperkuat tim nasional basket Indonesia di SEA Games 2017. Dia berharap para pemain naturalisasi bisa memberikan kontribusi penting untuk tim Merah Putih.

"Ya, naturalisasi bisa saja memperkuat timnas basket Indonesia. Kami berharap basket bisa betul-betul produktif tidak hanya untuk SEA Games, namun untuk pijakan prestasi yang lain," kata Imam Nahrawi kepada wartawan di Jakarta, Selasa (7/2/2017).

"Seperti yang kita tahu, Indonesia berada di kawasan ASEAN dan olahraga basket kita sudah menunjukkan tanda-tanda yang luar biasa. Hal itu terbukti di ajang Sea Games 2015 yang mana basket meraih perak," ujar politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Saat ini ada tiga pebasket naturalisasi yang berkesempatan membela Indonesia. Mereka adalah Anthony Ray Hangrove Jr (W88 News Aspac Jakarta), Jammar Johnson (CLS Knights Surabaya), dan Ebrahim Enguio Lopez alias Biboy (Aspac Jakarta).

Saat ini, pelatnas basket sudah mengantongi 20 pemain untuk proyeksi SEA Games 2017. Namun, dari jumlah tersebut nantinya hanya akan ada 15 nama yang diboyong ke Kuala Lumpur.

Diharapkan, cabang basket kembali mempersembahkan medali untuk Indonesia pada ajang SEA Games. Sepanjang keikutsertaan di SEA Games, tim basket Indonesia sukses meraih tiga medali perak dan tiga medali perunggu.

Video Populer

Foto Populer