Sukses

Tanpa Lee / Yoo, Pelatih Korea Tetap Pede di Piala Sudirman

Bola.com, Gold Coast - Tim nasional Korea diyakini bakal melakoni perjuangan berat pada Piala Sudirman 2017. Tim Negeri Gingseng dipastikan tak diperkuat sejumlah pemain hebat mereka.

Duet Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong dipastikan tak bisa turun karena sudah mundur dari timnas. Begitu juga dengan Kim Sa-rang.

Nama Kim Gi-jung, Kim Jae-hwan, dan Kim Hyo-min, juga tak masuk dalam daftar skuat pemain Korea untuk Piala Sudirman 2017. Meski demikian, pelatih kepala tim Korea, Kang Kyung-jin, mengaku tak khawatir.

"Pemain ganda putra kami telah mendapat banyak tekanan selama beberapa tahun terakhir. Kami menghormati keputusan mereka untuk meninggalkan tim nasional dan kami membiarkan mereka pergi. Sekarang kesempatan untuk pemain muda telah muncul," ujar Kang seperti dikutip dari situs resmi BWF, Sabtu (20/5/2017).

Dia menyakini pemain ganda putra Korea tetap akan tampil luar biasa pada Piala Sudirman nanti. Pria yang juga mantan pemain timnas Korea tersebut merasa ajang ini bisa menjadi pengalaman berharga untuk pemain muda mereka.

"Ganda putra di Korea selalu tampil di level tertinggi. Kami percaya Piala Sudirman akan menjadi pengalaman yang bagus. Anda tak akan pernah tahu apa yang bisa kami lakukan," tuturnya.

"Anda tahu Piala Sudirman penuh dengan keajaiban. Kami mungkin terlihat lemah berdasarkan peringkat dunia, tapo saya berharap kami bisa mencapai babak final," tambahnya.

Pada babak penyisihan grup Piala Sudirman 2017, Korea tergabung di Grup B bersama Rusia dan Taiwan. Pada laga perdana, Kim Ha-na dkk akan mengawali perjuangan mereka melawan Rusia, 21 Mei 2017.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer