Sukses


    Wuysang Ingin Indonesia Tantang Filipina di Final SEA Games

    Bola.com, Tangerang - Point guard tim nasional (timnas) basket Indonesia, Mario Wuysang, berharap bisa berjumpa Filipina pada final SEA Games 2017. Meski demikian, pemain CLS Knights Surabaya itu tak ingin memandang sebelah mata lawan lainnya.

    Keinginan Mario Wuysang berjumpa Filipina di final bukan tanpa alasan. Timnas Indonesia sebelumnya dipaksa mengakui kemenangan Filipina pada pertemuan terakhir di final SEABA Championship 2017. Selain itu, Filipina juga merupakan favorit juara di SEA Games. 

    Indonesia berpeluang berjumpa Filipina karena berbeda grup pada fase penyisihan. Indonesia berada di Grup B bersama Singapura, Kamboja, Vietnam, dan Laos pada fase grup SEA Games 2017. Adapun Filipina berada di Grup A bersama Thailand, Myanmar, dan tuan rumah Malaysia.

    "Kami tahu lawan yang terkuat masih negara-negara biasa seperti Thailand, Singapura, dan Malaysia. Kamboja juga lumayan karena pemain mereka banyak yang dari Amerika Serikat. Jadi, kami tak boleh memandang sebelah mata kekuatan lawan," kata Mario Wuysang kepada Bola.com di BSD City, Jumat (21/7/2017).

    "Mungkin saja ketemu Filipina di final karena beda grup dengan mereka. Ya, kami ingin bertemu mereka di final," tegas pemain berusia 38 tahun tersebut.

    Indonesia meraih kemenangan 87-52 atas Satria Muda Pertamina pada pertandingan uji coba jelang SEA Games 2017 di Lapangan Gold's Gym, The Breeze, BSD City, Tangerang, Jumat (21/7/2017). Setelah ini, pasukan Wahyu Widayat Jati akan bertolak ke Lithuania untuk menjalani pemusatan latihan. Itu menjadi persiapan terakhir mereka sebelum berlaga di SEA Games 2017.

     

    Video Populer

    Foto Populer