Sukses


    Ini Harapan Manajer Wushu Setelah Penuhi Target di SEA Games 2017

    Bola.com, Kuala Lumpur - Tim wushu Indonesia berhasil memenuhi target tiga medali emas pada SEA Games 2017. Manajer tim wushu Indonesia, Hendra Wijaya, mengaku bangga dengan raihan tersebut dan berharap ke depan cabang olahraga ini mendapat perhatian dari pemerintah. 

    Wushu meraih tiga medali emas melalui tiga atlet putri, yaitu Felda Elvira Santoso dari nomor daoshu, Lindswell Kwok dari nomor taijijian, dan Juwita Niza Wasni dari nomor kombinasi nangun dan nandao.

    "Prestasi ini adalah hasil kerja keras dari semua tim di sini, termasuk pelatih, atlet, dan juga PB Wushu Indonesia. Prestasi ini tentu tidak tiba-tiba saja muncul. Kami melakukan persiapan matang sejak Januari, termasuk dengan memanggil pelatih asing, " ujar Hendra Wijaya kepada Bola.com, Selasa (22/8/2017). 

    Pria yang juga merupakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Wushu Indonesia itu berharap prestasi wushu Indonesia bisa diimbangi dukungan dari pemerintah, terutama dalam pembiayaan persiapan yang tersusun dengan rapi.

    "Kami termasuk beruntung karena PB WI saat ini dipimpin Menteri Perindustrian, Bapak Airlangga Hartarto. Kekurangan dana bisa teratasi karena Bapak Airlangga adalah orang yang menurut saya pintar mencari dana dari sponsor," ujar Hendra.

    "Namun, bagaimana jika PB ini bukan dipimpin oleh sosok yang pintar untuk mencari sponsor? Bagaimana dengan PB cabang lain yang memang tidak memiliki ketua seperti ini? Karena masalah sebenarnya adalah sering sekali pembiayaan dari negara untuk melakukan pelatnas tersendat," lanjutnya.

    Tim wushu yang masih berpeluang menambah medali di Kuala Lumpur ini, akan mengikuti dua turnamen level internasional selepas SEA Games 2017. Tim Wushu Indonesia akan langsung bertolak ke Taiwan pada 23 Agustus 2017 untuk berlaga di Universiade 2017. 

    Selain itu, ada juga kejuaraan dunia wushu yang akan digelar di Rusia pada September hingga Oktober 2017. Hendra Wijaya berharap keberhasilan tim wushu di SEA Games 2017 bisa membuka mata pemerintah untuk bisa membantu dengan lebih optimal persiapan tim menuju kejuaraan selanjutnya.

    "Semoga segala sesuatunya bisa dilancarkan. Saya berharap jika PB WI meminta atau memohon bantuan dari pemerintah bisa disegerakan agar persiapan kami tak lagi tersendat. Jika tidak akan sangat sulit untuk melakukan persiapan agar tim wushu terus berprestasi," tegas Hendra. 

    Video Populer

    Foto Populer