Sukses


    Persija Sisipkan Latihan di Palembang Jelang Hadapi Sriwijaya FC

    Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta terpaksa meniadakan sesi latihan di Jakarta, menjelang laga kontra Sriwijaya FC, setelah mereka kalah 1-4 dari Arema Cronus di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (18/10/2016).

    Padatnya jadwal Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo membuat Persija harus menyisipkan latihan ketika sudah tiba di Palembang jelang menghadapi tim Laskar Wong Kito di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (23/10/2016).

    Setelah melaloni pertandingan di Malang, Greg Nwokolo dkk. kembali ke Jakarta pada Rabu (19/10/2016). Persija tetap memberikan satu hari libur penuh kepada para pemainnya pada Kamis (20/10/2016) dan pemain terbang ke Palembang pada Jumat (21/10/2016) pagi.

    Jika sebelumnya Persija masih bisa mendapatkan satu atau dua hari latihan jelang keberangkatan menuju pertandingan TSC 2016, kini tak sekali pun skuat Macan Kemayoran bisa berlatih sebelum berangkat menuju medan pertempuran.

    "Kami akan berlatih pada Jumat sore. Jumat pagi kami terbang ke sana, jadi kami akan memanfaatkan waktu untuk berlatih pada sore harinya. Sabtu kami akan tetap memberlakukan hari libur sebelum pertandingan agar stamina pemain bisa fit saat bertanding," ujar Zein Alhadad kepada Bola.com, Kamis (20/10/2016) siang.

    Zein Alhadad mengaku memang tidak ingin terlalu memforsir para pemain untuk berlatih. Mantan asisten pelatih Timnas U-23 itu memberikan porsi latihan yang tepat untuk para pemainnya, terutama memperhitungkan pertandingan malam hari yang harus mereka jalani di Malang.

    "Selasa kami bermain malam di Malang, jadi begitu pulang Rabu kami memberikan istirahat kepada para pemain. Bagi pemain senior bermain di malam hari tentu adaptasinya tidak mudah dan tidak seperti pemain muda, Jadi menurut saya waktu istirahat pun harus terjaga dengan baik," ujarnya.

    Dengan menetapkan sesi latihan ketika tiba di Palembang, skuat Persija Jakarta diharapkan bisa tampil maksimal menghadapi Sriwijaya FC. Persija membutuhkan poin untuk bisa kembali mengangkat posisi di klasemen TSC 2016. Macan Kemayoran saat ini berada di posisi ke-14 dengan 26 poin dari 24 pertandingan.

     

    Video Populer

    Foto Populer