Sukses


    Marcel Sacramento Jaga Keangkeran Semen Padang di H. Agus Salim

    Bola.com, Padang - Semen Padang bertekad membalas kekalahan dari Persiba Balikpapan di putaran pertama. Itulah mengapa tim Kabau Sirah tidak membuang kesempatan saat mendapat giliran menjamu Persiba di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (26/11/2016), pada pekan ke-30 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Namun, keinginan mengalahkan lawan sekaligus menjaga keangkeran Stadion H. Agus Salim harus digapai skuat Semen Padang dengan kerja keras.

    Setelah 30 menit bertempur dan saling serang dalam tempo pertandingan sedang, gol yang dinanti Semen Padang baru muncul di menit ke-33 lewat bomber andalan, Marcel Sacramento. Gol itu tercipta dengan cantik berkat kejelian serta skill individu Sacramento dari sudut sempit yang sulit diadang kiper Yoewanto Stya Beny.

    Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 karena usaha Persiba menyamakan kedudukan hingga babak pertama usai, tidak berhasil.

    Persiba Balikpapan, yang tidak ingin kalah empat kali beruntun, meneruskan usahanya mendapatkan gol begitu babak kedua dimulai dengan mengandalkan serangan balik cepat. Namun, lagi-lagi upaya itu tak membuahkan hasil.

    Permainan jadi lebih hidup setelah pelatih Semen Padang, Nilmaizar menarik Defri Risky dan memasukkan Irsyad Maulana menit ke-57.

    Semen Padang terus mendominasi jalannya pertandingan. Meski dibandingkan laga kandang sebelumnya, dalam laga kandang kali ini Semen Padang terbilang minim percobaan.  

    Tim urang awak mampu menciptakan 11 total tembakan dengan dua di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Persiba Balikpapan hanya mampu melakukan sebanyak delapan percobaan tanpa ada yang mampu mengancam gawang Semen Padang yang dijaga Jandia Eka Putra.

    Hingga wasit Yudi Nurcahya meniup tanda akhir pertandingan, skor 1-0 masih jadi keunggulan Semen Padang. Hasil ini membuat Semen Padang naik ke posisi tujuh sekaligus menjadikan Marcel Sacramento berada di puncak pencetak gol terbanyak sementara di TSC 2016 dengan 18 gol, menyamai koleksi gol striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves.

    Susunan Pemain
    Semen Padang (4-3-3): 22-Jandia Eka Putra; 2-Novan Setya, 4-Handi Ramdhan, 89-Cassio Fransisco/16-Agung Prasetyo, 13-Fandry Imbiri; 6-Lee Gil-hoon/10-Vendry Mofu, 20-Riko Simanjuntak, 7-Rudi; 27-Muamer Svraka, 32-Defri Riski/88-Irsyad Maulana, 8-Marcel Sacramento
    Pelatih: Nilmaizar

    Persiba Balikpapan (4-3-3): 23-Yoewanto Stya Beny; 91-Fengky Turnando/77-Rahel Radiansyah, 6-Ledi Utomo/7-Gideon Way, 26-Dirkir Glay, 21-Hanif Sjahbandi/94-Heri Susanto; 19-Iqbal Samad, 88-Abdul Aziz, 5-Antonio Teles; 71-I Gusti Rustiawan, 18-Shohei Matsunaga, 27-Ae Kurniawan
    Pelatih: Jaino Matos

    Video Populer

    Foto Populer