Sukses


    Prediksi Barito Putera Vs Persib: Tamu yang Bakal Merepotkan

    Bola.com, Jakarta - Barito Putera mengaku sudah menanti kedatangan Persib Bandung di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Keinginan itu terwujud pada Minggu (4/12/2016) saat tim Maung Bandung menyatroni markas Barito itu untuk menjalani laga di pekan ke-32 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Caretaker pelatih Barito, Yunan Helmi, mengungkapkan bila tidak hanya tim Barito saja yang menunggu Persib datang ke Banjarmasin, melainkan publik Bumi Lambung Mangkurat.

    Pasalnya, Persib merupakan tim besar di Tanah Air yang dihuni banyak pemain bintang dan pelatih ternama. Penggemar sepak bola di Kota Seribu Sungai itu sudah tidak sabar bisa melihat tim kesayangan menjamu Persib.

    Meski senang akhirnya Persib datang, sesungguhnya situasi Barito sedang tidak dalam kondisi terbaik. Barito harus bermain tanpa bek senior, M. Roby, yang menjalani hukuman kartu merah yang diterimanya pada pertandingan pekan sebelumnya melawan Pusamania Borneo FC (1/12/2016).

    Dua pemain lain, yakni Rizki Pora dan Hansamu Yama Pranata, sudah meninggalkan klub untuk bergabung bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

    Walau sudah menyiapkan pemain pengganti, pengalaman M. Roby sebenarnya diharapkan mampu memberikan ketenangan pada lini pertahanan Barito untuk menghalau serangan lawan. Hal itu terkait para pemain Persib yang dinilai cukup agresif dalam hal menceploskan gol. Laga yang berakhir dengan skor 6-2 saat menjamu Perseru (30/11/2016) jadi contohnya.

    2 dari 2 halaman

    Kebugaran Pemain

    Satu lagi persoalan yang dihadapi Barito adalah kebugaran pemain. Untuk hal itu, berkaitan dengan padatnya jadwal pertandingan. Dalam durasi enam hari, sejak 28 November hingga Minggu (4/12/2016), Adam Alis dkk. bermain dalam tiga pertandingan.

    Rotasi menyeluruh untuk mengantisipasi kelelahan yang mungkin mendera pemain, cukup riskan dilakukan mengingat lawan yang akan dihadapi adalah Persib, yang mengalahkan mereka 0-2 di putaran pertama.

    Namun, raihan poin empat dalam dua laga terakhir (menang atas Borneo FC dan menahan Sriwijaya FC), jadi modal tuan rumah mengatasi Persib.

    Bicara soal jadwal pertandingan, Persib juga menjalani pekan yang sibuk. Namun, "nasib" Persib sedikit lebih baik karena tampil di tiga pertandingan selama delapan hari.

    Pada laga melawan Barito ini, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman juga sudah bisa memainkan Vladimir vujovic yang absen di pertandingan melawan Perseru. Kondisi Diogo Fereirra yang sempat sakit juga membaik.

    Total sebanyak 20 pemain dibawa Djadjang dalam lawatan kali ini. Hanya Sergio van Dijk yang diragukan tampil karena cedera otot paha kanan yang dialami ketika menjamu Perseru bisa jadi belum sepenuhnya sembuh pada hari pertandingan.

    Datang dengan percaya diri, Persib sebenarnya dibayangi rekor belum pernah menang saat bermain di kandang lawan. Prestasi terbaik Atep dkk. di laga tandang sejak putaran kedua adalah menahan imbang tim tuan rumah.  Tidak heran, Persib begitu tertantang memecahkan catatan itu sebelum TSC 2016 berakhir.

    Alhasil, Persib dipastikan akan jadi tamu yang merepotkan buat tim tuan rumah, Barito Putera. Publik Banjarmasin pun bakal mendapat suguhan pertandingan seru.

    Prakiraan Susunan Pemain
    Barito Putera (4-2-3-1): 30-Imam Arief; 14-Fathlul Rahman, 29-Ambrizal, 6-Thierry Gathussi, 4-Lim Jun-sik; 18-Adam Alis, 8-Amirul Mukminin; 17-Paulo Sitanggang, 7-Yongki Aribowo, 15-M. Aef Maulana; 22-Nazar Nurzaidin
    Pelatih: Yunan Helmi

    Persib Bandung (4-2-3-1): 1-M. Natshir; 6-Tony Sucipto, 18-Jajang Sukmara, 3-Vladimir Vujovic, 5-Diogo Ferreira; 24-Hariono, 23-Kim Jeffrey Kurniawan; 19-Febri Haryadi, 10-Robertino Pugliara, 48-Marcos Flores; 9-Samsul Arif
    Pelatih: Djadjang Nurdjaman

     

    Video Populer

    Foto Populer