Sukses


Allegri Jadikan Laga Barcelona Kontra PSG Sebagai Peringatan

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menjadi waspada setelah melihat Barcelona mencetak sejarah di ajang Liga Champions. Menurut Allegri, Juventus harus fokus di setiap pertandingan yang tersisa pada musim 2016-17. 

Barcelona melaju ke fase perempat final Liga Champions musim ini, setelah unggul agregat 6-5 atas Paris Saint-Germain (PSG). Padahal, PSG sempat meraih kemenangan 4-0 atas tim Catalan pada leg pertama. Hasil itu membuat Barcelona menjadi satu-satunya tim yang mampu membalik keadaan, setelah tertinggal empat gol pada leg pertama di fase knock-out Liga Champions.

"Soal Barcelona, itu adalah malam yang hebat di dunia sepak bola. Itu merupakan malam yang indah karena menurut saya hasil itu akan terus berada dalam buku sejarah sepakbola. Saya tidak berpikir ada tim di dunia ini yang bisa seperti Barcelona," kata Allegri.

"Tidak mudah bagi Barcelona melakukan hal tersebut. Itu merupakan pertandingan yang bagus dan bertempo sangat tinggi. Situasi seperti itu tidak ada seorang pun yang bisa memprediksi," ujar Allegri.

Juventus sedang berada di posisi yang menguntungkan di kompetisi Liga Champions setelah mencatat kemenangan 2-0 atas Porto pada laga leg pertama babak 16 besar. Kondisi tersebut membuat Juventus tetap akan lolos ke babak perempat final walaupun kalah dengan skor 0-1 pada pertemuan kedua nanti (14/3/2017).

Mereka hanya butuh hasil imbang ketika melakoni leg kedua 16 besar Liga Champions kontra FC Porto, di Juventus Stadium, Selasa (14/3/2017).

Selain itu, Juventus juga tengah memimpin klasemen sementara Serie A Italia dengan raihan 67 poin. Bianconeri unggul delapan poin atas rival terdekatnya, AS Roma.

Berkaca dari hasil yang diraih Barcelona, Allegri mengingatkan anak asuhnya kalau segala kemungkinan masih bisa terjadi. Untuk itu, ia ingin agar skuat Juventus tetap menjaga konsentrasi dan fokus terhadap target yang sudah ditetapkan.

"Di atas semua hal itu, kami seharusnya bisa memahami dan harus mengerti karena laga kontra melawan Porto kami telah unggul dua gol. Lalu, di Serie A kami juga memimpin delapan poin. Akan tetapi, semua itu belum berakhir," tutur Allegri.

Juventus akan melawan AC Milan pada pertandingan pekan ke-28 Serie A, di Juventus Stadium, Jumat (10/3/2017). Tiga poin wajib diraih Gonzalo Higuain dan kawan-kawan untuk menjaga peluang meraih Scudetto.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer