Sukses


Kekecewaan Suporter kepada Manajemen Chelsea

Bola.com, London - Suporter Chelsea mengungkapkan rasa kecewanya kepada manajemen klub yang dinilai tak melakukan sikap aktif terkait nasib suporter jelang laga final Liga Europa. Menurut mereka, Chelsea sama sekali tidak memberikan solusi untuk suporternya yang akan menonton langsung di Baku, Azerbaijan.

Penunjukan Baku sebagai tuan rumah untuk laga final Liga Europa mengundang kontroversi. Negara tersebut diangggap terlalu jauh dari kota finalis Liga Europa pada musim 2018-19, yang kebetulan sama-sama dari London, yaitu Chelsea dan Arsenal.

Arsenal merasakan efek yang merugikan karena tak bisa menyertakan pemain mereka, Henrikh Mkhitaryan, karena statusnya sebagai warga Armenia. Azerbaijan dan Armenia tak memiliki hubungan diplomatik karena perselisihan yang terjadi antara dua negara tersebut.

Namun, Arsenal lebih vokal menyuarakan hak-hak suporter. Mereka berusaha mencari solusi agar suporter tak merasa rugi karena harus bertolak ke Baku untuk menyaksikan klubnya secara langsung.

Sayangnya, hal tersebut tak dilakukan oleh Chelsea. Manajemen tak juga mengeluarkan pernyataan yang menyatakan kekhawatiran kepada suporter mereka.

Selain itu, Chelsea juga menyerahkan masalah transportasi suporter kepada satu di antara sponsor mereka, Thomas Cook. Hal itu menjadi faktor utama yang membuat suporter Chelsea menjadi sangat kecewa.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Chelsea Supporters' Trust

"Kami sangat kecewa karena Chelsea FC tak menunjukkan sikap yang aktif untuk membantu suporternya jelang laga final Liga Europa. Solusi untuk masalah transportasi, pengeluaran dan logistik diperlukan suporter yang akan menuju Baku."

"Seharusya, Chelsea bisa menyediakan subsidi untuk suporter. Melihat keuntungan finansial yang mereka dapatkan pada musim 2018-19."

"Chelsea sama sekali tidak memberi penawaran untuk memperpanjang tiket musiman untuk suporter yang menyaksikan langsung di Baku. Padahal, hal serupa dilakukan Arsenal dan Tottenham Hotspur."

"Hal yang dilakukan Chelsea FC sangat mengecewakan. Mereka sama sekali tidak memberikan komentar apa pun, padahal Arsenal sangat aktif menyuarakan kekecewaan dan berjuang untuk memenuhi hak suporter."

"Pihak klub sama sekali tidak memberikan solusi, walaupun sederhana seperti misalnya menyiapkan Stamford Bridge untuk menyaksikan pertandingan secara bersama-sama."

Sumber: SB Nation

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Liga Europa

Video Populer

Foto Populer