Sukses


Liga Champions: Data dan Fakta Jelang Paris Saint-Germain Vs Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain dan Real Madrid akan bentrok pada laga pertama Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (18/9/2019) malam waktu setempat. Menjalani duel ini, kedua klub dalam kondisi pincang.

PSG tak bisa diperkuat Kylian Mbappe dan Edinson Cavani yang mengalami cedera. Sementara itu, Neymar harus absen karena hukuman larangan bertanding dari UEFA.

Meski tanpa sejumlah pilar penting di lini depan, Paris Saint-Germain tetap mengincar kemenangan. Apalagi, mereka akan tampil dihadapan pendukungnya sendiri.

"Pertandingan ini tidak akan menentukan segalanya. Saya ingin kami memainkan permainan kami, tampil agresif dan bermain untuk menang," ujar pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel.

Sementara itu, Real Madrid tidak akan diperkuat lima pemain yang dihantam cedera. Kelima pemain tersebut adalah Marco Asensio (ligamen), Luka Modric (cedera otot), Isco (cedera paha), Marcelo (cedera leher), dan Federico Valverde (cedera otot).

Selain itu, Madrid juga tanpa dua bek andalannya, Sergio Ramos dan Nacho Fernandes. Keduanya tak bisa tampil akibat menjalani hukuman larangan bertanding.

Kendati begitu, Real Madrid bisa memainkan Eden Hazard sejak menit awal. Hazard baru saja pulih dari cedera paha.

"Dia sudah siap, karena dia mendapat waktu berlatih lebih banyak. Dia seorang pemain penentu yang bisa tampil bagus melebihi banyak pemain lain. Itu sudah dibuktikannya, dia akan menjadi pemain penting bagi kami," ucap pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Berikut ini adalah data dan fakta menarik jelang Paris Saint-Germain versus Real Madrid:

 

 

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta Paris Saint-Germain:

1. Pada musim lalu, PSG berhasil lolos ke-16 besar Liga Champions dengan status juara Grup C. Mereka mengungguli Liverpool, Napoli, dan Red Star Belgrade (Crvena Zvezda).

2. Paris Saint-Germain tanpa clean sheet dalam enam laga kandang terakhirnya di Liga Champions.

3. PSG hanya meraih empat kemenangan dalam 11 laga terakhir di Liga Champions (2 imbang; 5 kalah).

4. Les Parisiens selalu mencetak gol dalam 24 laga terakhirnya di Liga Champions.

5. Paris Saint-Germain hanya menelan tiga kekalahan dalam 15 laga kandang terakhir melawan klub-klub Spanyol di Eropa (7 menang; 5 imbang).

6. PSG hanya sekali menang dalam sembilan laga terakhir melawan klub-klub Spanyol di Eropa. Secara keseluruhan, torehan kandang-tandang Les Parisiens melawan klub Spanyol adalah 11 menang, tujuh imbang, dan 12 kalah.

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta Real Madrid:

1. Real Madrid lolos ke-16 besar Liga Champions musim lalu dengan status juara Grup G, dengan nilai 12 hasil dari enam laga. Mereka unggul atas AS Roma (9 poin), Viktoria Plzen (7 poin), dan CSKA Moscow (7 poin).

2. Pada musim lalu, Madrid kandas pada 16 besar, setelah kalah agregat 3-5 dari Ajax Amsterdam. El Real menang 2-1 di kandang Ajax pada leg pertama, namun tumbang 1-4 di Santiago Bernabeu pada pertemuan kedua.

3. Real Madrid meraih 27 kemenangan dan hanya kalah dalam tujuh laga, dari 41 pertandingan terakhir di Eropa, kandang dan tandang (7 imbang; 7 kalah).

4. Pada musim lalu, Madrid memenangi tiga dari empat laga tandangnya di Eropa.

5. Real Madrid meraih 14 kemenangan dan hanya kalah dalam empat laga dari 22 pertandingan terakhir di Eropa.

6. Madrid tak terkalahkan dalam 11 laga terakhirnya melawan klub-klub Prancis di Eropa (8 menang; 3 imbang), sejak takluk 0-1 melawan tuan rumah Lyon pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2009-2010 (agregat 1-2).

7. El Real mencetak 15 gol dan cuma kebobolan dua gol dalam tujuh laga terakhirnya melawan klub-klub Prancis (6 menang; 1 imbang). Mereka juga memiliki torehan tandang melawan klub-klub Prancis adalah enam kemenangan, tiga imbang, dan kalah dalam enam pertandingan.

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Gia Yuda Pradana/Published: 17/9/2019)

Video Populer

Foto Populer