Sukses


Soal Jabatan Pelatih, Timnas Portugal Minta Jose Mourinho Berikan Jawaban Secepatnya

Bola.com, Jakarta - AS Roma semakin mengkhawatirkan masa depan pelatih mereka Jose Mourinho. Karena Federasi Sepak Bola Portugal justru semakin meningkatkan pengejaran mereka terhadap sosok berjuluk The Special One tersebut.

The Special One telah muncul sebagai pilihan pertama Timnas Portugal untuk menggantikan Fernando Santos.

Santos sendiri mengakhiri kontraknya setelah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kalah di perempat final Piala Dunia 2022 melawan Maroko.

Situasinya sebenarnya sangat jelas. Jose Mourinho terikat kontrak dengan AS Roma hingga Juni 2024 dan berulang kali mengatakan akan menghormati kontraknya sampai akhir.

Ditambah manajemen AS Roma sudah menyatakan enggan memberikan restu kepada Jose Mourinho untuk melakukan double job.

2 dari 5 halaman

Jose Mourinho Tertarik?

Namun, jika menyangkut kesempatan untuk melatih Timnas Portugal yang notabene negara Jose Mourinho, itu mungkin cukup untuk membuatnya mempertimbangkan kembali keputusannya.

Bahkan menurut Sky Sport Italia, Federasi Sepak Bola Portugal telah meningkatkan tekanan pada Mourinho untuk membuat keputusan secepat mungkin.

Timnas Portugal akan menunggu eks manajer Manchester United itu menyelesaikan pekerjaan sampai akhir musim 2022/2023.

Sebagai gantinya, Portugal akan menunjuk pelatih U-21, Rui Jorge sebagai manajer sementara hingga Juli.

3 dari 5 halaman

Gabung 2021

Mourinho bergabung dengan Giallorossi pada musim panas 2021 dan langsung membawa mereka meraih trofi UEFA pertama sepanjang sejarah klub yaitu Conference League.

Jika melihat rekam jejak Jose Mourinho, dia tidak pernah bertahan di satu klub cukup lama. Contohnya ia hanya tiga tahun di Chelsea dan Real Madrid.

4 dari 5 halaman

Berharap Jose Mourinho Bertahan

Sementara itu pemain AS Roma, Stephan El Shaarawy menyatakan semua elemen di dalam tim AS Roma sangat berharap Jose Mourinho bertahan.

"Semua orang berharap Mourinho bertahan di Roma untuk waktu yang lama," katanya El Shaarawy saat diwawancara La Gazzetta dello Sport.

"Dia fokus pada Roma dan kami semua fokus pada latihan. Dia adalah orang yang murah hati dan naluriah. Saya yakin dia akan bertahan di Roma," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer