Sukses


Prediksi Persib vs PSS di BRI Liga 1: Sama-sama Dibalut Motivasi Tinggi

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman dalam laga lanjutan pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021).

Baik Persib Bandung maupun PSS Sleman sama-sama sedang memiliki motivasi tinggi setelah di laga sebelumnya meraih poin sempurna. Sehingga duel Maung Bandung (julukan Persib) kontra tim Elang Jawa PSS bakal berjalan sengit.

Persib lebih berada di atas PSS untuk saat ini. Esteban Vizcarra dan kolega berada di posisi ketiga dengan 13 poin, dan berpeluang menggeser Bhayangkara FC jika berhasil mengatasi PSS.

Sementara PSS masih berkutat di papan tengah klasemen dengan Raihan delapan poin. Posisi Irfan Jaya dkk. belum sepenuhnya aman karena bisa kembali digeser tim lain apabila keok dari Persib.

Pertemuan Persib Bandung kontra PSS bakal sengit layaknya partai ulangan di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. PSS sempat mampu memberikan perlawanan di babak semi final, meski pada akhirnya kalah agregat dari Persib.

2 dari 5 halaman

Tetap Fokus

Persib Bandung saat ini menemani PSIS Semarang sebagai tim yang belum terkalahkan di BRI Liga 1. Tentunya pencapaian itu wajib dipertahankan.

Terlebih adanya modal positif ketika mengalahkan Bhayangkara FC 2-0 di partai sebelumnya, menjadikan motivasi berlipat untuk anak asuh Robert Alberts.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku persiapan pasukannya terlihat cukup bagus untuk menghadapi tim asuhan Dejan Antonic nanti walaupun tidak melakukan persiapan di Solo, karena tidak ada lapangan untuk berlatih.

"Jadi kami akan berlatih melakukan persiapan terakhir di luar Solo, kami bersiap dan mencari kemungkinan komposisi starter untuk pertandingan nanti dan bertolak menuju Solo setelah menjalani latihan," ujar Robert Alberts menjelang pertandingan.

Mengenai PSS Sleman, Robert mengaku bahwa tim asuhan Dejan Antonic itu sebagai tim yang bagus dan dihuni pemain yang bagus, juga punya taktik yang bagus. Untuk itu dirinya menekankan pentingnya konsentrasi sepanjang 90 menit.

"Kami bersiap untuk menghadapi mereka tentunya, tapi kami juga fokus untuk melakukan persiapan terhadap diri kami sendiri. Ini adalah laga yang mana kami harus menunjukkan dedikasi seperti menghadapi Bhayangkara," kata dia.

"Kami bersiap menghadapi cara bermain Sleman, tapi kami lebih fokus terhadap cara bermain kami sendiri, bagaimana meraih tiga poin," jelas eks pelatih PSM Makassar.

3 dari 5 halaman

Percaya Diri

Sementara di kubu PSS Sleman, mereka bakal sedikit pincang dengan absennya satu di antara pemain asing. Yaitu bek tengah Aaron Evans yang terkena akumulasi kartu kuning.

Situasi ini membuat pelatih PSS, Dejan Antonic harus menyiapkan alternatif penggantinya. Sosok Mario Maslac yang tampil cukup apik bisa kembali berduet dengan Asyraq Gufron untuk menghentikan para penyerang Persib.

"Kami akan menghadapi tim yang sangat luar biasa dan berharap bisa mendapatkan poin di pertandingan nanti," tutur Dejan Antonic.

"Kami tahu Persib adalah tim paling besar dan punya tradisi yang bagus. Statistik Persib ada banyak yang positif. Tetapi di pertandingan nanti, dua tim ini pasti ingin menang," kata pelatih asal Serbia itu.

Pihaknya bakal kembali memaksimalkan deretan pemain andalannya yang tampil on fire seperti saat mengatasi Barito Putera pekan kemarin. Terutama aksi dari Irfan Jaya dan pemain asal Brasil Eduardo Jose Barbosa.

"Kami berharap bisa menyulitkan Persib, seperti di Piala Menpora dimana kami bisa membuat mereka kewalahan. Walaupun situasi nanti berbeda, tetapi kami akan berusaha untuk bisa memenangi pertandingan," tegas Dejan Antonic.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Persib Bandung(4-4-2): Teja Paku Alam (Kiper); Supardi Nasir, Nick Kuipers, Ahmad Jupriyanto, Ardi Idrus (Belakang); Febri Hariyadi, Marc Klok, Mohammed Rashid, Esteban Vizcarra (Tengah); Frets Butuan, Ezra Walian (Depan)

Pelatih: Robert Alberts

PSS Sleman (4-4-2): Miswar Saputra (Kiper); Arsyad Gufron, Mario Maslac, Samsul Arifin, Bagus Nirwanto (Belakang); Irkham Mila, Kim Jeffrey Kurniawan, Misbakus Solohin, Irfan Jaya (Tengah); Juninho, Nemanja Kojic (Depan).

Pelatih: Dejan Antonic

Prediksi Bola.com: 55-45

Live Indosiar

Jumat. 22 Oktober 2021

Pukul: 18.15

5 dari 5 halaman

Posisi Persib dan PSS di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer