Sukses


Update Ranking FIFA: Timnas Indonesia Pepet Malaysia, 4 Tangga Lagi Cuy!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia terus menanjak di peringkat FIFA. Meski belum resmi, FootyRankings memprediksi skuad Garuda tembus peringkat 130-an.

Indonesia menambah poin lagi setelah mengalahkan Vietnam 1-0 pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). 

Gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52 membawa skuad Garuda meraih tiga poin perdana pada fase ini. Kemenangan ini juga membuat peringkat Indonesia melesat.

Berdasarkan hitung-hitungan FootyRankings, Indonesia yang sebelumnya di posisi ke-142 mendapat tambahan poin 15.37. Tambahan poin tersebut membuat posisi Timnas Indonesia naik dua level ke 138 dengan 1088.03 poin.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Malaysia Drop

Sementara itu, Timnas Malaysia harus menerima kenyataan pahit. Mereka kalah 0-2 dari Oman di Grup D. Kekalahan itu membuat Harimau Malaya berkurang 8.02 poin.

Posisi Malaysia saat ini 132 dan akan turun ke 134. Itu berarti, Timnas Indonesia tinggal berjarak empat tangga lagi dengan sang tetangga.

3 dari 3 halaman

Vietnam Zonk, Turun Terus

Sementara Vietnam bakal melorot jauh dari 105 ke 112 karena berkurang 15.37 poin.

Timnas Indonesia akan kembali bertemu Vietnam di Hanoi pada Selasa (26/3/2024). Anah asuh Shin Tae-yong berpeluang naik peringkat lagi jika imbang atau berhasil menang.

 

Sumber: FootyRankings

Video Populer

Foto Populer