Sukses


Persib Tancap Gas Jelang BRI Liga 1, Latihan Perdana dan Rencana 4 Kali Uji Coba

Bola.com, Jakarta Persib Bandung mulai menjalani latihan rutinitas dilapangan SPOrT Jabar Arcamanik, Bandung, Selasa (2/7/2024) untuk persiapan menatap kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 dan AFC Champions League 2.

Dalam sesi latihan perdana Persib Bandung itu, hanya diikuti 13 pemain plus empat kiper. Bahkan pelatih Bojan Hodak pun tidak terlihat. Karena itu sesi latihan dipimpin pelatih fisik, Yaya Sunarya dan dua asisten lainnya Miro Patric serta Luizinho Passos.

“Ya, ini adalah latihan perdana untuk tim Persib. Yang hadir ada 13 pemain dengan beberapa situasi dimana beberapa pemain yang tidak bisa hadir. Sudah terkonfirmasi dan pelatih memberikan izin. Jadi, mereka akan segera bergabung di minggu ini,” jelas Yaya Sunarya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Puas dengan Kondisi Fisik

Meski baru latihan, Yaya Sunarya cukup puas dengan kondisi fisik para pemainnya setelah mendapat jatah libur panjang.

“Kalau saya lihat dan ngobrol dengan Miro Patric, mereka betul-betul bisa memanfaatkan liburan mereka, itu yang penting. Mereka juga bisa menjaga kondisi kebugarannya dua minggu sebelum memulai latihan,” kata Yaya Sunarya.

“Dan kami bisa lihat bagaimana pemain mengikuti latihan dengan baik. Kami tinggal lihat datanya setelah selesai latihan. Jadi kami bisa bandingkan dengan yang sebelum-sebelumnya. Secara umum oke,” lanjut Yaya.

3 dari 4 halaman

4 Kali Uji Coba

Pada latihan perdana itu, diakui Yaya Lebih menekankan kepada lari, kemudian bola tetap jalan. Itu semua lantaran butuh aerobik dari pemain.

“Jadi, meskipun kami latihan dengan bola pada dasarnya mereka berlari,” seloroh Yaya.

Diakui Yaya, sebelum mengarungi BRI Liga 1 2024/2025, Persib direncanakan akan menggelar uji coba sebanyak empat kali. Namun, Yaya enggan menyebutkan tim-tim lawan yang akan beruji coba dengan pasukannya nanti.

“Bulan ini memang rencananya ada empat kali uji coba. Tapi akan lebih baik nanti kami komunikasikan lagi dengan coach Bojan Hodak karena setelah coach datang, poin diskusi nya adalah tentang uji coba,” ungkap Yaya.

4 dari 4 halaman

Pemain Baru

Mengenai pemain yang belum bergabung, Yaya memastikan pada pekan ini kekuatan Persib akan lengkap, bahkan tidak menutup kemungkinan ada pemain baru.

“Pekan ini saya pikir pemain sudah kumpul semua, kalau coach Bojan rencananya tanggal 5 Juli sudah bergabung karena ada tes medis yang harus dilakukan sebelum berangkat ke Indonesia,” kata Yaya mengakhiri.

Sementara itu, pemain-pemain yang belum bergabung latihan yakni David da Silva, Ciro Alves, Marc Klok, Ezra Walian, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Kevin Ray Mandoza, Stefano Beltrame, Rezaldi Hehanussa, Edo Febriansyah, dan Dedi Kusnandar.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer