Sukses


Arsenal Ikhlas Pierre-Emerick Aubameyang Hengkang ke Klub Lain

Bola.com, London - Arsenal dikabarkan Daily Mail sudah ikhlas jika Pierre-Emerick Aubameyang memutuskan untuk pergi. The Gunners akan menerima tawaran dari klub lain yang ingin menggaet Aubameyang.

Mantan striker Borussia Dortmund itu merupakan satu di antara pemain kunci yang dimiliki Arsenal dalam dua musim terakhir. Dia tercatat mengoleksi 61 gol dari 97 penampilan bagi The Gunners.

Kontrak Pierre-Emerick Aubameyang bersama Arsenal akan berakhir pada 30 Juni 2021. Alhasil ada banyak spekulasi terkait masa depannya, di mana ada beberapa tim elite Eropa yang tertarik memboyongnya pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Arsenal awalnya tak ingin melepas Auba ke klub lain dan berniat memberikan kontrak baru. Namun, proses negosiasi kontrak baru berjalan buntu.

Aubameyang menuntut gaji yang terlalu besar dari Arsenal. Tak menemui kata sepakat, The Gunners akhirnya mengizinkan sang striker untuk mencari klub lain pada musim panas nanti.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bandrol Rp 1,2 Triliun

Arsenal kabarnya akan mematok harga yang cukup mahal untuk pemain berusia 30 tahun tersebut. Mereka berharap bisa mendapatkan uang sekitar 65 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun) dari penjualan Aubameyang.

Uang itu nantinya akan digunakan Arsenal untuk membangun ulang tim mereka pada musim panas nanti.

Arsenal diyakini tidak akan terlalu kesulitan menjual Aubameyang ke klub lain. Ada Manchester United, Chelsea, Inter Milan, dan Barcelona yang dirumorkan siap membeli bomber Timnas Gabon tersebut.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 26/04/2020)

Video Populer

Foto Populer