Sukses


MOTION GRAFIS: Bek Kanan Termahal di Liga Inggris, Nelson Semedo Masuk 5 Besar

Bola.com, Jakarta - Nelson Semedo resmi bergabung dengan Wolverhampton Wanderers, Rabu (23/9/2020). Nilai transfer yang dikeluarkan Wolves menjadikan Semedo termasuk dalam bek kanan termahal di Liga Inggris.

Semedo didatangkan dari Barcelona dengan mahar mencapai 30 juta euro atau setara dengan Rp 521,5 miliar. Wolverhampton Wanderers memberikan kontrak kepada Nelson Semedo dengan durasi tiga tahun hingga 2023. Di dalam kontraknya, terdapat opsi penambahan kontrak hingga Juni 2025.

Hadirnya Nelson Semedo membuat posisi yang ditinggalkan Matt Doherty tergantikan sudah. Doherty sebelumnya telah lebih dulu bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Nelson Semedo merupakan rekrutan kelima musim ini. Sebelumnya, Wolverhampton Wanderers sudah mendapatkan Fabio Silva, Fernando marcal, Vitor Ferreira, dan Ki-Jana Hoever.

Namun, mereka juga telah menjual beberapa pemain pentingnya. Selain Matt Doherty, Wolves menjual Diogo Jota ke Liverpool.

Nilai yang dikeluarkan Wolves termasuk 5 besar untuk pembelian bek kanan di Liga Inggris. Beberapa tahun terakhir klub-klub di kasta sepak bola tertinggi Inggris tidak segan-segan mengeluarkan dana yang cukup besar untuk merekrut pemain.

Seperti yang diketahui, dalam beberapa tahun terakhir posisi bek kanan menjadi sektor penting dalam sepak bola modern saat ini. Di Inggris sendiri posisi bek kanan tidak lepas dari nama pemain muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Selain memupuk pemain sejak dini, membeli pemain yang mulai muncul bakatnya mulai terlihat dipermukaan menjadi salah satu opsi terbaik.

Salah satunya yang dilakukan Manchester United yang mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk membeli pemain di posisi ini. Lalu siapa saja pemain dengan nilai transfer termahal Liga Inggris di posisi bek kanan selain Nelson Semedo?

Video Populer

Foto Populer