Sukses


5 Gelandang yang Kemungkinan Direkrut MU Setelah Harga Declan Rice Kemahalan

Bola.com, Jakarta - Gelandang West Ham Declan Rice masih terus dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United atau MU pada musim panas mendatang. Namun, transfer tersebut tidak akan mudah untuk terealisasi.

Rice merupakan aset berharga milik West Ham. Gelandang asal Inggris tersebut masih terikat kontrak selama dua tahun bersama klub London Timur itu.

MU ingin memperkuat lini tengahnya pada bursa transfer musim panas mendatang. Menurut laporan, Setan Merah menginginkan tanda tangan Rice.

Namun, West Ham tidak akan melepas Rice ke klub lain dengan mudah. The Hammers kabarnya mematok harga lebih dari 100 juta pounds untuk pemain berusia 23 tahun itu.

Dengan demikian, kepindahan Declan Rice ke Old Trafford akan cukup berat bagi MU. Ada baiknya Setan Merah mencari alternatif yang lebih murah di bursa transfer musim panas.

Berikut lima gelandang yang bisa jadi alternatif bagi MU ketimbang merekrut Declan Rice.

2 dari 7 halaman

Aurelien Tchouameni

Aurelien Tchouameni bisa dikatakan sebagai salah satu gelandang muda terbaik di sepak bola Eropa saat ini. Bintang AS Monaco itu telah menghasilkan penampilan berkualitas untuk klub Ligue 1 itu sejak datang pada Januari 2020.

Pada usia 22 tahun, Tchouameni mampu tampil reguler di lini tengah klub asal Prancis tersebut. Tchouameni sudah mencatatkan 40 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang tiga gol.

Berkat penampilan konsistennya, Tchouameni sudah bermain untuk Timnas Prancis. Dia dianggap sebagai pengganti N'Golo Kante untuk menggambarkan potensi kelas dunia yang dimilikinya.

3 dari 7 halaman

Ruben Neves

Ruben Neves merupakan pemain yang terbukti mampu menyatu dengan sepak bola Inggris. Pemain asal Portugal itu tiba di Wolverhampton Wanderers pada 2017 dari Porto dan sekarang dianggap sebagai pemain terbaik di klub itu.

Pemain berusia 25 tahun itu mempunyai peran penting dalam membantu klub mendapatkan tempat di Eropa. Neves sempat dirumorkan bakal bergabung dengan MU pada musim panas kemarin, tapi transfernya gagal terwujud.

Neves memiliki nilai pasar sebesar 36 juta pounds pada saat ini. Namun, Wolves diyakini akan menuntut lebih besar mengingat pentingnya sang pemain bagi klub.

4 dari 7 halaman

Boubacar Kamara

Boubakar Kamara adalah salah satu talenta yang tengah berkembang di Ligue 1 pada 18 bulan terakhir. Gelandang Marseille tersebut semakin kuat di bawah asuhan Jorge Sampaoli.

Masih berusia 22 tahun, pemain asal Prancis itu merupakan pengumpan bola yang pintar dan bisa mendikte permainan dari dalam untuk timnya. Dia juga bisa bertahan dengan solid.

Kamara punya kualitas untuk bermain di Premier League. Sang gelandang akan tersedia secara gratis pada musim panas menginat kontraknya bersama Marseille akan habis pada akhir musim ini.

5 dari 7 halaman

Kalvin Phillips

Kalvin Phillips adalah talenta Premier League yang saat ini bermain untuk Leeds United. Sang gelandang juga menunjukkan penampilan yang luar biasa bersama Timnas Inggris di Euro 2020.

Sayangnya, Phillips sering mendapat cedera ketika bermain untuk Leeds United pada musim ini. Tidak heran jika klubnya saat ini sedang berjuang untuk bisa menghindari zona degradasi.

Bintang berusia 26 tahun itu berada di puncak permainannya dan bisa menjadi pembeda di lini tengah. Kalvin bisa ditebus dengan harga murah apabila Leeds turun kasta pada akhir musim.

6 dari 7 halaman

Wilfred Ndidi

Wilfred Ndidi telah tampil bagus bersama Leicester City di Premier League. Dia membela The Foxes selama hampir lima tahun terakhir dan sepertinya sudah siap untuk pindah ke klub yang lebih besar.

Ndidi masih terikat kontrak dengan The Foxes sampai tahun 2024. Pemain asal Nigeria ini bernilai 54 juta pounds dan The Foxes tidak menuntut lebih dari 100 juta pounds untuk sang pemain.

Mantan gelandang Genk tersebut merupakan pemain yang sudah sangat berpengalaman di Premier League. Karena itu, Ndidi mungkin tidak akan mengalami kesulitan beradaptasi apabila pindah ke Old Trafford.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 15/03/2022)

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer