Sukses


Liga Inggris: MU Mau Beli Declan Rice? Harganya Mahal Banget Lho

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan kembali mengincar gelandang andalan West Ham United, Declan Rice. Tim Setan Merah ingin mendatangkan pemain Timnas Inggris itu pada musim panas mendatang.

Manchester United sudah lama tertarik pada Rice. Mereka menilai gelandang 23 tahun itu punya potensi menjadi gelandang terbaik di dunia.

The Red Devils dilaporkan akan menjajal merekrut Rice di musim panas nanti. Bahkan beredar rumor bahwa Rice akan jadi buruan nomor satu Setan Merah.

Namun upaya MU untuk menggaetnya langsung mendapat tentangan dari manajer West Ham, David Moyes. Lantas seperti apa tanggapan David Moyes mengenai kabar keinginan MU untuk memboyong Declan Rice?

"Pertama-tama saya harus bilang bahwa dia (Rice) tidak dijual," tegas David Moyes kepada BBC Sports.

 

 

2 dari 4 halaman

Super Mahal

David Moyes tahu bahwa klub sekelas MU bakal ngotot untuk mendatangkan Rice. Jadi ia memberikan tantangan terbuka bagi mantan klubnya itu.

Ia mengeaskan bahwa jika MU benar-benar tertarik mendapatkan jasa Rice, maka mereka harus membayar 150 juta pounds. Atau jika dirupiahkan mencapai Rp 2,8 triliun, sebuah angka yang sangat besar.

"Jika mereka tertarik pada Declan, harganya ada di sekitar 150 juta pounds. Karena harga 100 juta pounds di musim lalu terlalu murah,"

3 dari 4 halaman

Bisa Naik Lagi

Lebih lanjut, Moyes menyebut bahwa 150 juta pounds belum tentu bisa membuat Manchester United menggondol Rice di musim panas nanti.

Ia menyebut bahwa jumlah itu masih bisa bertambah di musim panas nanti. Jadi ia cukup yakin MU bakal keder melihat permintaan timnya itu.

"Saya bisa bilang 150 juta pounds itu angka minimal, dan angka ini masih sangat bisa naik. Namun sekali lagi saya tegaskan bahwa ia tidak dijual," ujarnya.

Di sisi lain, West Ham sendiri posisinya semakin melemah untuk mempertahankan Rice. Kontrak sang gelandang akan habis di tahun 2024. Sejauh ini ia masih belum mau meneken kontrak baru di kubu The Hammers.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 2/4/2022)

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer