Sukses


8 Calon Klub Baru Cristiano Ronaldo Setelah Piala Dunia 2022: Gengsi Liga Champions Vs Cuan Klub Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo kini berstatus tanpa klub. Kebersamaan Cristiano Ronaldo dengan Manchester United sudah berakhir. Ke mana Ronaldo akan berlabuh?

Manchester United dan Cristiano Ronaldo sepakat untuk berpisah. Padahal, bintang asal Portugal tersebut masih terikat kontrak di Old Trafford hingga Juni 2023.

Perpisahan ini merupakan dampak dari wawancara Ronaldo dengan Piers Morgan. Pernyataan yang dikeluarkan Ronaldo dilaporkan membuat MU murka.

Ronaldo saat ini sedang bersama Timnas Portugal di Piala Dunia 2022. Namun, dia akan mencari klub baru setelah turnamen tersebut berakhir.

Berikut klub-klub yang bisa menjadi tujuan Cristiano Ronaldo.

2 dari 9 halaman

Sporting CP

Sporting CP merupakan klub profesional pertama Cristiano Ronaldo. Dia hanya bermain satu musim di sana sebelum pindah ke Manchester United pada 2003.

Ibunda Ronaldo menginginkan anaknya untuk kembali Sporting. Kembali ke Sporting jadi kesempatan bagi Ronaldo untuk menghabiskan sisa karier di negaranya sendiri.

Pemain sekaliber Ronaldo bisa menjadi tambahan yang luar biasa untuk Sporting. Pasalnya, mereka saat ini duduk di urutan keempat di Liga Primeira.

3 dari 9 halaman

Chelsea

Chelsea sangat santer dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas kemarin. Pemilik The Blues Todd Boehly sangat tertarik untuk mendatangkan bintang Portugal tersebut.

Thomas Tuchel saat itu tidak setuju apabila Chelsea mendatangkan Ronaldo. Namun, situasinya mungkin berbeda di bawah Graham Potter.

Chelsea tentu membutuhkan tambahan amunisi setelah lini depan mereka melempem di bawah Potter. Ronaldo mungkin bisa jadi solusi.

4 dari 9 halaman

Bayern Munchen

Cristiano Ronaldo belum pernah bermain di Jerman dalam sepanjang kariernya. Musim ini mungkin adalah waktu yang tepat bagi Ronaldo untuk menjajal kemampuannya di Jerman.

Bayern Munchen adalah satu-satunya tim yang mampu merekrut Ronaldo. Dengan cederanya Sadio Mane, mereka mungkin akan mencari penyerang baru.

Ronaldo berpeluang besar menambah koleksi gelarnya apabila merapat ke Bayern Munchen. Die Roten saat ini memimpin klasemen Bundesliga dan berhasil menembus babak 16 besar Liga Champions.

5 dari 9 halaman

PSG

PSG merupakan salah satu tim kaya raya di Eropa. Mereka pasti mampu memberikan gaji setinggi langit kepada Cristiano Ronaldo.

Ronaldo belum pernah merasakan kompetisi Ligue 1. Selain itu, dia juga bisa menggantikan Kylian Mbappe yang kabarnya ingin cabut dari klub.

Jika pindah ke PSG, Ronaldo akan bermain bareng Lionel Messi. Kombinasinya dengan Messi dan Neymar bisa membantu Les Parisiens menjadi penantang gelar Liga Champions.

6 dari 9 halaman

Napoli

Napoli santer dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo sejak musim panas lalu. Partenopei bisa menjadi calon destinasi Ronaldo usai Piala Dunia 2022.

Napoli kini sedang berjaya di Serie A. Pasukan Luciano Spalletti memuncaki klasemen sementara dan unggul delapan poin dari sang juara bertahan AC Milan.

Ronaldo sudah tidak asing dengan kehidupan di Italia. Pasalnya, dia pernah berkarier selama tiga tahun di sana bersama Juventus. 

7 dari 9 halaman

Real Madrid

Real Madrid terancam krisis striker di awal tahun 2022. Karim Benzema mengalami cedera saat timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

Cedera Benzema membuat stok penyerang Real Madrid menipis. Hal itu mungkin saja akan memaksa El Real untuk berburu striker baru.

Cristiano Ronaldo bisa menjadi opsi untuk Real Madrid. Bintang asal Portugal tersebut kabarnya bersedia kembali ke Santiago Bernabeu.

8 dari 9 halaman

Newcastle United

Newcastle sekarang memiliki kemampuan finansial untuk mendatangkan pemain bintang usai diakuisi konsorsium Arab Saudi. Cristiano Ronaldo bisa jadi opsi yang menarik untuk mereka.

Newcastle saat ini tampil cukup bagus di bawah asuhan Eddie Howe. The Magpies mampu merangsek ke peringkat ketiga dalam ajang Premier League.

Miguel Almiron dan kolega berpeluang besar untuk finis di posisi empat besar pada akhir musim. Kedatangan Ronaldo bisa membantu mewujudkan hal tersebut.

 

9 dari 9 halaman

Al Hilal

Klub raksasa Arab Saudi, Al-Hilal, tak sabar untuk membungkus Cristiano Ronaldo.

Juara Pro League Saudi itu dikabarkan telah memberi tahu Ronaldo untuk menyebutkan harganya.

Ronaldo berstatus tanpa klub setelah berpisah dengan Manchester United, enam bulan sebelum kontraknya berakhir. Al-Hilal sudah setahun terakhir mencoba membujuk CR7.

Namun, pada musim panas lalu, Ronaldo masih mempertimbangkan tim yang bermain di Liga Champions.

Menurut laporan The Mirror, Al-Hilal telah memberi tahu Cristiano Ronaldo untuk menyebutkan harganya untuk pindah ke Timur Tengah yang super kaya.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta)

Video Populer

Foto Populer