Sukses


Liga Inggris: Uang Saja Tak Cukup, Ini Syarat Wajib buat Chelsea dan MU untuk Merekrut Declan Rice

Bola.com, Jakarta - Menyaksikan aksi Declan Rice saat West Ham kalah dari Arsenal pada Boxing Day, sepertinya gelandang Timnas Inggris itu sudah tidak betah. Pemain berusia 23 tahun itu tampak frustrasi saat kalah 1-3, dan kekalahan itu terjadi hanya beberapa jam setelah pelatih David Moyes berbicara tentang keinginan klub untuk mempertahankannya.

Declan Rice telah dikaitkan dengan kepindahan dari West Ham pada beberapa kesempatan dalam beberapa musim terakhir, dengan Chelsea sering disebut-sebut sebagai tujuan yang tak terelakkan. Namun, dengan The Blues telah berganti pemilik, staf, dan manajer dalam beberapa bulan terakhir, pembicaraan tentang kepindahan sang gelandang agak menurun.

Pemain Timnas Inggris itu juga dianggap menjadi target beberapa klub lain, dan MU sebelumnya telah berusaha untuk mengontraknya. Sementara kontraknya tidak akan berakhir hingga musim panas 2024, dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Hanya saja, Declan Rice telah menolak tawaran kontrak baru dan baru-baru ini berbicara tentang keinginannya untuk bermain di Liga Champions.

 

2 dari 5 halaman

Syaratnya: Liga Champions

The Hammers diyakini akan menuntut bayaran yang besar kepada klub yang ingin membeli Declan Rice, dan mereka kemungkinan besar tidak akan kekurangan pelamar. Dia sangat ingin bermain di level tertinggi dan mengatakan bermain untuk Inggris meningkatkan keinginannya untuk bersaing memperebutkan gelar utama.

"Seratus persen saya ingin bermain di Liga Champions," kata Rice dalam konferensi pers.

"Selama dua atau tiga tahun terakhir saya telah mengatakan itu. Saya telah bermain baik secara konsisten untuk klub saya dan saya merasa sangat ingin terus mendorong. Saya melihat teman-teman saya di sini bermain di Liga Champions dan untuk trofi besar."

"Anda hanya mendapatkan satu karier dan pada akhirnya Anda ingin melihat kembali apa yang telah Anda menangkan dan pertandingan terbesar yang pernah Anda mainkan."

 

3 dari 5 halaman

Penerus Casemiro dan Fred?

MU telah dikaitkan dengan kepindahan pemain Hammers dalam beberapa bulan terakhir, bahkan setelah klub merekrut Casemiro dari Real Madrid di musim panas. Pemain berusia 30 tahun itu tampil mengesankan sejak tiba di Old Trafford, membuat 19 penampilan untuk tim asuhan Erik ten Hag, termasuk satu gol.

Pemain Brasil itu telah memberikan perlindungan yang sangat dibutuhkan untuk pertahanan MU, sementara juga membiarkan Bruno Fernandes dan Christian Eriksen bermain dengan lebih bebas. Ketiganya telah membentuk pemahaman yang solid musim ini, tetapi Casemiro (30) Eriksen (30) keduanya secara bertahap menuju tahap akhir dari karier masing-masing dan harus diganti di tahun-tahun mendatang.

Rice, 23, akan menambah persaingan untuk MU, dan, pada akhirnya, akan tiba sebagai penerus jangka panjang Casemiro. The Hammers dan Inggris ace telah membuat 183 penampilan di Liga Premier dan menjadi kapten klubnya untuk bagian terbaik dari dua musim. Pengalamannya di papan atas akan menjadi penting untuk klub mana pun yang dia pilih untuk bergabung.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris Legal dan Aman

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United

    Declan Rice

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Bola.com

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer