Sukses


Liga Inggris: Arsenal atau Chelsea? Ini Pilihan Declan Rice

Bola.com, Jakarta - Gelandang West Ham Declan Rice dikabarkan lebih suka gabung Arsenal ketimbang Chelsea.

Declan Rice merupakan salah satu pemain penting dalam skuad West Ham. Ia juga dipercaya untuk memperkuat lini tengah Timnas Inggris.

Belakangan ini masa depannya di West Ham dipertanyakan. Sebab kontraknya di klub London itu berakhir pada musim panas 2024 mendatang.

Rice pun disebut siap cabut dari West Ham. Ia ingin mencari pengalaman bermain di level yang lebih tinggi.

2 dari 5 halaman

Diincar Arsenal dan Chelsea

Declan Rice jelas merupakan salah satu gelandang terbaik di Inggris. Jadi wajar jika ia dikaitkan dengan beberapa klub top di Premier League.

Di antaranya adalah Chelsea. Rice sendiri tak asing bagi Rice karena ia pernah menimba ilmu di akademi milik The Blues.

Chelsea sendiri memang mencari gelandang bertahan baru. Sebab mereka sepertinya akan ditinggal N'Golo Kante dan Jorginho.

Lalu ada nama Arsenal. The Gunners memang sudah punya beberapa pemain top di tengah namun Mikel Arteta merasa dirinya masih perlu menambah kekuatan di lini tengahnya.

3 dari 5 halaman

Arsenal atau Chelsea, Rice?

Kini ada kabar bahwa Declan Rice sudah menentukan keputusannya. Ia disebut lebih suka gabung Arsenal ketimbang Chelsea.

Kabar ini diklaim oleh The Guardian. Media Inggris itu menyebut Rice lebih tertarik dengan Arsenal karena faktor Mikel Arteta.

Rice disebut tertarik dengan metode latihan ala Arteta. Ia menganggapnya lebih superior ketimbang Graham Potter.

Tak hanya itu, Rice juga disebut siap gabung Arsenal karena Arteta sudah punya rencana yang jelas baginya ketika ia merapat ke Emirates Stadium.

4 dari 5 halaman

Komitmen Rice Pada West Ham

Declan Rice sendiri sebelumnya pernah angkat bicara soal rumor-rumor terkait masa depannya. Ia mengaku tak peduli dengan semua hal tersebut dan hanya fokus dengan penampilannya bersama West Ham.

"Saya tidak pernah mengeluhkan apapun mengenai tim ini. Setiap kali saya mengenakan seragam klub ini, saya selalu memberikan 100% kemampuan saya di atas lapangan," ujarnya pada Sky Sports.

"Saya tidak bisa mengontrol rumor-rumor yang beredar, namun saya bisa mencoba untuk memberikan yang terbaik bagi tim ini. Anda tidak bisa mengontrol rumor yang beredar mengenai anda dan itu sangat menyebalkan," serunya.

Sumber: The Guardian/Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, Published 22/01/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United

    Declan Rice

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Bola.net

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer