Sukses


Arsenal Emoh Ditikung MU, Rela Pecahkan Rekor Transfer Boyong Declan Rice

Bola.com, London - Arsenal dikabarkan akan membuka pembicaraan dengan West Ham United terkait transfer Declan Rice. Bahkan, The Gunners siap memecahkan rekor transfer supaya Rice tidak ditikung oleh Manchester United (MU). 

Rekor transfer Arsenal masih dipegang oleh Nicolas Pepe. Saat itu, klub London Utara tersebut merogoh 72 juta pounds (Rp1,33 triliun) untuk memboyongnya pada 2019. 

Setelah itu, Arsenal emoh membeli pemain yang terlalu mahal. Namun, kini mereka tidak punya pilihan.

Arsenal butuh berbelanja besar karena lolos ke Liga Champions untuk kali pertama sejak 2016. Kali ini, posisi teratas daftar incaran manajer Arsenal, Mikel Arteta, ditempati oleh Declan Rice. 

 

https://www.newshub.id/interactive2/4425
2 dari 4 halaman

Benderol Tinggi

Namun, Arsenal mendapat saingan berat dalam perburuan tanda tangan Declan Rice. Menurut Daily Mail, Selasa (16/5/2023), sang pemain juga diminati MU dan Manchester City. 

West Ham dikabarkan akan meminta 100 juta pounds (Rp1,85 triliun) dari penjualan Declan Rice. Padahal, kontrak Rice di West Ham akan habis pada tahun depan. 

Arsenal dikabarkan keberatan dengan banderol yang dipatok West Ham tersebut. Namun, mereka siap menawarkan gaji menggiurkan kepada Rice, yaitu 300.000 ribu pounds (Rp5,57 miliar) per pekan. 

Bintang Arsenal, Bukayo Saka, dikabarkan juga akan dinaikkan gajinya menjadi 300 ribu pounds per pekan. Kesepakatan baru antara Arsenal dan Saka akan diumumkan dalam waktu dekat. 

 

3 dari 4 halaman

Cuci Gudang

The Gunners dikabarkan siap melakukan cuci gudang untuk mewujudkan ambisi memboyong Rice. Beberapa pemain akan dijual pada musim panas 2023, termasuk Granit Xhaka. 

Klub Bundesliga, Bayer Leverkusen, dikabarkan tertarik meminang Xhaka. Arsenal kemungkinan menjual Xhaka senilai 15 juta pounds (Rp278 miliar). 

Selain mengincar Rice, Arsenal juga dikabarkan memburu bek tengah Crystal Palace, Marc Guehi dan winger Leverkusen, Moussa Diaby. 

Sumber: Daily Mail 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United

    Declan Rice

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer