Sukses


Barcelona-Bayern Sama Kuat, Real Madrid Hanya Diwakili Ronaldo

Bola.com - Tiga pemain Barcelona dan Bayern Munchen menghuni 10 besar daftar 100 pemain terbaik dunia 2015 versi The Guardian. Sementara itu, Real Madrid hanya memiliki satu wakil.

Pemilihan pemain terbaik dunia versi The Guardian pada tahun ini dipimpin Zico (legenda timnas Brasil), Javier Zanetti (legenda Inter Milan), serta Gheorghe Hagi (eks penyerang Barcelona dan Real Madrid). Selain itu, pemilihan ini juga melibatkan 123 pakar sepak bola dari 49 negara.

Hasilnya, sebanyak 100 pemain terbaik dunia dari 30 klub masuk dalam daftar ini. Dari 30 klub tersebut, Bayern Munchen menjadi tim yang paling banyak memiliki wakilnya, yakni 13 pemain. Disusul Barcelona dan Real Madrid yang masing-masing memiliki 12 serta 11 pemain.

Namun begitu, Barca dan Die Bayern mendominasi 10 besar daftar pemain terbaik tahun ini. Tiga pemain Barca yang menembus 10 besar adalah Lionel Messi (posisi pertama), Neymar (posisi ketiga), dan Luis Suarez (posisi keempat).

Trio MSN (Messi - Neymar - Suarez) dinilai layak menempati 10 besar bahkan lima besar. Sebab, berkat kontribusi ketiganya, El Barca menutup tahun ini dengan meraih lima gelar juara.

Trofi terakhir yang didapat Los Cules adalah Piala Dunia Antarklub 2015. Skuat asuhan Luis Enrique itu menjadi juara setelah mengalahkan River Plate tiga gol tanpa balas pada laga final yang berlangsung di International Stadium Yokohama, Jepang, 20 Desember 2015.

Tak hanya sukses membawa Barcelona meraih lima gelar pada tahun ini, Messi, Suarez, dan Neymar juga memiliki jumlah gol yang terbilang fantastis, yakni 134 gol. Jumlah tersebut unggul jauh dari trio BBC Real Madrid (Garet Bale - Karim Benzema - Cristiano Ronaldo) yang hanya mencetak 89 gol sepanjang 2015.

Di sisi lain, tiga pemain Bayern Munchen yang berada di urutan 10 besar adalah Robert Lewandowski (peringkat lima), Thomas Muller (peringkat empat), serta Manuel Neuer (peringkat delapan). Ketiganya merupakan pilar penting bagi Die Roten.

Lewandowski dan Muller adalah mesin gol Bayern Munchen, serta Muller merupakan sosok tangguh di bawah mistar gawang. Berkat peran ketiganya, Bayern meraih trofi juara Bundesliga musim lalu, dan masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara musim ini dengan nilai 47 hasil dari 17 laga.

Real Madrid yang gagal meraih satupun trofi juara pada musim lalu, serta mengawali musim ini dengan kurang meyakinkan hanya memiliki satu wakil di posisi 10 besar, yakni Cristiano Ronaldo (urutan dua). Pemain bintang Madrid lainnya, semacam, Gareth Bale berada di posisi 16, James Rodriguez di peringkat 19, dan Karim Benzema di urutan 33.

Peringkat tiga besar 100 pemain terbaik dunia 2015 versi The Guardian, yaitu Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar bakal menjadi gambaran siapa yang akan keluar sebagai pemenang FIFA Ballon d'Or tahun ini.

Pasalnya, tiga besar pemain terbaik dunia pilihan The Guardian pada 2014 benar-benar sesuai dengan pemenang FIFA Ballon d'Or tahun lalu. Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia, disusul Lionel Messi, dan Manuel Neuer.

Berikut Ini 10 Besar Daftar 100 Pemain Terbaik Dunia Versi The Guardian:
1. Lionel Messi
2. Cristiano Ronaldo
3. Neymar
4. Luis Suarez
5. Robert Lewandowski
6. Manuel Neuer
7. Zlatan Ibrahimovic
8. Manuel Neuer
9. Sergio Aguero
10. Alexis Sanchez

Sumber: The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer