Sukses


Pacuan Juara MotoGP 2017 Diprediksi Penuh Kejutan

Bola.com, Jakarta - Pacuan juara dunia MotoGP 2017 diprediksi diwarnai banyak kejutan. Meski demikian, kandidat juara diyakini masih dihuni wajah-wajah lama seperti Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Prediksi tersebut diungkapkan pebalap Marc VDS, Tito Rabat, tiga pekan sebelum seri perdana MotoGP 2017 digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada 26 Maret. Dia pun berharap ikut memberikan kejutan pada balapan musim 2017.

"(Balapan 2017) bakal sangat kompetitif. Ini tahun yang sulit. Saya berharap muncul juara-juara (tiap seri) yang bervariasi dan juga sepertinya musim 2017 bakal penuh kejutan. Semoga itu juga berlaku bagi kami," ujar Rabat, seperti dilansir Tuttomoriweb, Senin (6/3/2017).

Rabat menilai di antara wajah-wajah lama yang mewarnai pacuan juara dunia musim 2017, bakal menyeruak sosok baru. Pebalap yang dimaksud Rabat tak lain adalah jagoan baru Yamaha, Maverick Vinales, yang digaet pada akhir musim lalu untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang hengkang ke Ducati.    

"Maverick bakal bisa tampil apik bersama Yamaha, kita sudah melihatnya pada pramusim. Marquez juga selalu di sana (pacuan juara dunia). Dia tak pernah gagal, sangat cepat dan luar biasa, meskipun motornya tak 100 persen memberikan performa terbaik untuk menang," ujar Rabat menganalisis peta kekuatan pada MotoGP 2017.

"Rossi seharusnya bisa menang pada 2016 dan akan kembali berpeluang (menang pada 2017). Lorenzo, menurut pendapat saya, bakal bisa tampil bagus di beberapa sirkuit, namun kesulitan pada beberapa sirkuit lainnya," sambung pebalap asal Spanyol itu.

Pada MotoGP 2016, Marc Marquez tampil sebagai kampiun berkat performa yang sangat konsisten, plus inkonsistensi para rivalnya. Total, ada sembilan pebalap berbeda yang memenangi seri sepanjang 2016. Apakah kejutan serupa bakal terulang pada MotoGP 2017?   

 

Video Populer

Foto Populer