Sukses


Euro 2020: Latihan Nyeleneh Timnas Inggris Jelang Vs Skotlandia, Pakai Bola Berbentuk Semangka

Bola.com, London - Timnas Inggris digembleng dengan latihan nyeleneh menjelang laga penting kontra Skotlandia pada matchday kedua Euro 2020, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB. Para pemain The Thee Lions berlatih memakai bola berbentuk semangka!

Tim besutan Gareth Southgate bersenang-senang di St George's Park, Rabu (16/6/2021), menuju Battle of Britain Euro 2020 di Wembley kontra Skotlandia.

Staf pelatih Timnas Inggris memperkenalkan bola aneh sebagai pengganti balon tiup unicorn yang disukai para pemain di Piala Dunia 2018 di Rusia. Bola berbentuk semangka itu tidak dipakai berlatih di lapangan, tetapi di kolam renang. 

Para pemain dibiarkan menikmati permainan menyenangkan dengan dampak minimal pada sendi dan otot yang lelah. Tyrone Mings, Phil Foden, Kyle Walker, dan Jordan Pickford, berfoto dengan mainan baru mereka.

“Suasana di kamp latihan santai tetapi sangat fokus. Para pemain tampaknya menikmati suasana," kata seorang sumber di kamp Timnas Inggris, seperti dikutip The Sun, Kamis (17/6/2021). 

“Ini adalah latihan keras, kemudian pulih dari tekanan fisik dan mental dari pertandingan besar seperti itu. Bersenang-senang adalah bagian besar untuk membuat mereka bahagia dan tajam menghadapi tantangan berikutnya. Bola semangka telah menjadi hal besar," imbuh sumber tersebut. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Laga Krusial

Bola berbentuk semangka yang dipakai para pemain Timnas Inggris itu berharga 9,99 pounds. Bolanya ada dua jenis, yaitu semangka hijau dan semangka dengan banyak warna. 

“Bola Semangka adalah bola berisi air yang meniru flotasi semangka. Bola akan tenggelam perlahan kemudian naik ke permukaan saat dilempar ke dalam air," kata sumber di Timnas Inggris. 

“Bola bisa dipantulkan, digiring, dan dioper di bawah air, membuatnya bagus untuk semua jenis permainan air.”

Pertandingan kontra Skotlandia sangat penting bagi Inggris. Jika bisa menang, Harry Kane dan kawan-kawan akan memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020. 

Sumber: The Sun 

Video Populer

Foto Populer