Sukses


    6 Fakta Duel Kosta Rika Vs Serbia di Piala Dunia 2018

    Jakarta - Timnas Kosta Rika mengejutkan publik ketika menyisihkan Inggris, Italia, dan Uruguay pada fase grup Piala Dunia 2014. Kalau mau mengulangnya, Los Ticos wajib membungkam Serbia di Cosmos Arena, Minggu (17/6/2018).

    Pada turnamen tahun ini, kedua tim berada satu grup bersama Brasil dan Swiss.

    Mempertimbangkan kehadiran Selecao, bisa dipastikan tiga tim lain bakal saling sikut memperebutkan satu tempat sisa menuju babak 16 besar.

    "Partai pertama Piala Dunia selalu penting. Kita lihat apakah kami mampu menandingi Serbia," ungkap pelatih Kosta Rika, Oscar Ramirez, dilansir BBC.

    "Kami bakal mencoba mencetak gol pertama. Semoga kami dapat melakukannya."

    Berikut fakta menarik pertandingan Grup E Piala Dunia 2018 ini:

    2 dari 3 halaman

    Fakta Menarik

    1. Serbia, ketika masih di bawah bendera Yugoslavia, memenangkan seluruh pertemuan melawan tim CONCACAF di Piala Dunia. Mereka mengalahkan Meksiko (1950), Honduras (1982), dan AS (1998).

    2. Serbia hanya berjaya sekali pada dua penampilan terakhir di Piala Dunia. Mereka menderita lima kekalahan.

    3. Branislav Ivanovic akan menyalip Dejan Stankovic sebagai pengoleksi caps terbanyak Serbia jika tampil di pertandingan ini. Ivanovic sudah membela negaranya di 103 laga.

    3 dari 3 halaman

    Fakta Menarik Lainnya

    4. Tidak menghitung adu penalti, Kosta Rika merupakan salah satu dari tiga tim yang tidak terkalahkan di Piala Dunia 2014. Nama lainnya adalah Jerman dan Belanda.

    5. Kosta Rika memenangkan tiga dari empat laga pembuka Piala Dunia. Satu-satunya kekalahan (2-4) diderita dari Jerman tahun 2006.

    6. Pelatih Kosta Rika Oscar Ramirez tampil sebagai pemain pada partisipasi perdana Los Ticos di Piala Dunia 1990.

     

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer