Sukses


    3 Formasi yang Mungkin Timnas Inggris di Piala Dunia 2022: Ada 4 Pemain yang Tak Tergantikan

    Bola.com, London - Timnas Inggris telah mengumumkan daftar 26 pemain untuk Piala Dunia 2022.

    Ada kejutan, Gareth Southgate memanggil Callum Wilson, James Maddison, hingga Conor Gallagher.

    Tapi sungguh menyedihkan bagi Ivan Toney, Tammy Abraham, Fikayo Tomori, hingga James Ward-Prowse, yang ditinggalkan.

    Pedebatan mungkin masih akan terjadi. Tapi, sekarang perhatian beralih ke starting line-up dan bagaimana Southgate akan mengatur tim ini di Qatar.

    Berikut adalah tiga starting XI yang bisa diturunkan selama Piala Dunia 2022 versi The Sun.

     

    2 dari 6 halaman

    3-4-3 (Maguire, Sterling dan Foden On, Mount atau Saka Out)

    Ini bisa dibilang susunan pemain yang paling mungkin untuk Inggris jika mereka menghadapi tim yang lebih besar di tahap akhir turnamen.

    Southgate diperkirakan akan menggunakan tiga bek ketika menghadapi lawan yang lebih sulit dan itu hampir pasti berarti Harry Maguire di sebelah kiri dari tiga bek.

    John Stones dan Kyle Walker kemungkinan akan berbaris di sampingnya, meskipun Walker diragukan untuk memulai turnamen.

    Jude Bellingham dan Declan Rice tampaknya menjadi pilihan yang jelas di lini tengah, diapit oleh Kieran Trippier dan Luke Shaw.

    Kemudian di depan, Southgate sering menaruh kepercayaan pada Raheem Sterling untuk jadi tandem Harry Kane. Pemain Chelsea itu membayar kepercayaan itu dengan tiga gol di Euro.

    Tempat lain untuk diperdebatkan, Bukayo Saka dan Phil Foden diperkirakan akan bertarung habis-habisan. Namun, saat ini, pemain Man City Foden mungkin memiliki keunggulan.

    Pickford (kiper); Maguire, Stones, Walker (belakang); Bellingham, Rice, Shaw, Trippier (tengah); Sterling, Kane, Foden (depan)

    3 dari 6 halaman

    4-3-3 dengan Mount dan Maddison tapi Tanpa Trippier atau Sterling

    Banyak yang percaya untuk pertandingan penyisihan grup Southgate harus memakai empat bek. Itu berarti Walker beralih ke bek kanan dan Trippier keluar.

    Maguire dan Stones kemungkinan akan mempertahankan tempat mereka. Shaw tetap menjadi pilihan yang jelas di bek kiri, dengan Bellingham dan Rice di lini tengah.

    Mason Mount juga bisa dipercaya Southgate. Foden bertukar ke kiri dan mungkin James Maddison datang dari kanan.

    Pickford (kiper); Shaw, Maguire, Stones, Walker (belakang); Bellingham, Rice, Mount (tengah); Foden, Kane, Maddison (depan)

    4 dari 6 halaman

    3-4-3 Tanpa Maguiree, Shaw, Bellingham, atau Foden

    Susunan pemain terakhir adalah 3-4-3 tetapi dengan sejumlah perubahan.

    Jordan Pickford, Stones, Rice dan Kane adalah empat pemain yanng masuk tiga formasi ini.

    Untuk yang terakhir, The Sun mengembalikan Maguire meski ada Dier dan White adalah dua bek dengan posisi terbaik untuk menggantikan kapten Setan Merah berkat performa mereka sejauh musim ini.

    Trippier adalah satu-satunya opsi bek sayap kiri lain yang dikenal dalam skuad di belakang Shaw. Southgate terus diberi saran untuk menurunkan Trent Alexander-Arnold.

    Pada formasi ini, Grealish dan Saka akan menjadi tandem depan Kane.

    Pickford (kiper); Stones, Dier, White (belakang); Phillips, Rice, Trippier, Alexander Arnold (tengah); Grealish, Kane, Saka.

    5 dari 6 halaman

    Daftar Pemain Timnas Inggris

    Kiper: Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Newcastle), Aaron Ramsdale (Arsenal).

    Belakang: Harry Maguire, Luke Shaw (both Manchester United), Eric Dier (Tottenham), John Stones, Kyle Walker (both Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle), Conor Coady (Everton), Ben White (Arsenal), Trent Alexander-Arnold (Liverpool).

    Tengah: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Mason Mount, Conor Gallagher (both Chelsea), Declan Rice (West Ham), Jordan Henderson (Liverpool), Kalvin Phillips (Manchester City).

    Depan: James Maddison (Leicester), Phil Foden, Jack Grealish (both Manchester City), Harry Kane (Tottenham), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Chelsea), Callum Wilson (Newcastle), Marcus Rashford (Manchester United).

    6 dari 6 halaman

    Saksikan Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia bakal memanjakan pecinta bola Tanah Air dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan yang pastinya seru nih.

    Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan Moji. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

    Tayanan Piala Dunia juga bisa disaksikan lewat saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio.

    Piala Dunia 2022 akan dimulai 21 November 2022. Rangkaian Piala Dunia 2022 di Emtek Group sudah dimulai sejak pengundian fase grup pada 1 April 2022 di Doha, Qatar.

    Video Populer

    Foto Populer