Sukses


Mengenal Humidifier dan Manfaatnya bagi Kesehatan

Bola.com, Jakarta - Humidifier merupakan satu di antara perlengkapan interior yang tren dalam beberapa waktu terakhir. Humidifier adalah alat yang digunakan untuk melembapkan udara dalam ruangan sehingga suasana bisa menjadi lebih sejuk.

Humidifier biasanya dilengkapi dengan aroma terapi agar udara yang dihasilkan tak hanya sejuk, tapi juga lebih harum dan segar.

Selain untuk melembapkan udara ruangan, humidifier juga baik untuk orang yang memiliki masalah kulit kering. Dengan humidifier, kulit Anda tidak akan mudah kering.

Humidifier biasanya digunakan saat musim dingin di negara empat musim atau musim hujan di negara dua musim. Sensasi yang diberikan pun sama yakni membuat suasana ruangan lebih nyaman.

Agar lebih paham lagi, berikut penjelasan mengenai humidifier dan manfaatnya, disadur dari Merdeka, Selasa (21/6/2022).

2 dari 3 halaman

Mengenal Humidifier

Humidifier merupakan alat yang berfungsi untuk menambah kelembapan pada udara untuk mencegah kekeringan yang dapat menyebabkan iritasi di berbagai bagian tubuh.

Alat ini disebut sangat efektif untuk mengatasi kekeringan pada kulit, hidung, tenggorokan, dan bibir. Selain itu, humidifier juga dapat meredakan beberapa gejala yang disebabkan oleh penyakit flu.

Meskipun begitu, perlu diketahui bahwa penggunaan humidifier yang berlebihan berpotensi memperburuk masalah pernapasan.

Penting untuk mengetahui cara menggunakannya dengan benar untuk mencegah berbagai risiko buruk yang tidak baik untuk kesehatan.

3 dari 3 halaman

Manfaat Humidifier

Fungsi utama humidifier adalah menambah kelembapan udara. Humidifier juga memiliki segudang manfaat seperti apat mencegah risiko kulit kering dengan baik.

Udara ruangan yang lembap dan nyaman dapat membantu hidrasi kulit tetap terjaga dengan baik. Selain itu, manfaat air humidifier juga baik untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan lainnya, seperti :

  • Kulit kering
  • Hidung tersumbat / sakit kepala
  • Tenggorokan kering
  • Iritasi hidung
  • Hidung berdarah
  • Pita suara teriritasi
  • Batuk kering
  • Bibir pecah-pecah

Air humidifien ini sangat baik digunakan saat musim dingin yang dialami oleh negara empat musim. Humidifier juga baik saat musim hujan di Indonesia karena pada saat itu udaranya dingin.

Humidifier dapat meminimalisir udara kering yang sering terjadi saat musim dingin. Dengan begitu, kondisi udara dalam ruangan dapat lebih terjaga dengan baik dan mengurangi risiko berbagai masalah kesehatan yang rentan terjadi.

 

Disadur dari Merdeka.com (Penulis: Ayu Isti Prabandari. Published: 22/2/2021)

Yuk, baca artikel manfaat lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer