Sukses


    4 Unggahan Optimistis Indra Sjafri Jelang Laga Timnas Indonesia U-22 Kontra Singapura

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 bakal menghadapi Singapura pada pertandingan kedua Grup B cabor sepak bola SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Kamis (28/11/2019). Pertandingan kedua Tim Garuda Muda dalam fase grup ini disebut bakal menyita perhatian suporter.

    Sebelumnya, tim racikan Indra Sjafri itu merengkuh kemenangan 2-0 atas Thailand. Kemenangan Timnas Indonesia U-22 tersebut cukup menghibur masyarakat Indonesia yang sempat kecewa karena timnas senior sebelumnya tampil buruk di kualifikasi Piala Dunia beberapa waktu lalu.

    Sang pelatih, Indra Sjafri, bersyukur dengan kemenangan yang berhasil diraih Timnas Indonesia U-22 itu. Pria kelahiran Batang Kapas itu sempat sujud syukur atas prestasi kemenangan Timnas Indonesia U-22 pada laga pertama di SEA Games 2019.

    Suporter berharap agar Timnas Indonesia U-22 mampu mempersembahkan prestasi yang sama kala bersua Singapura nanti malam. Meski Singapura bermain imbang kala bersua Laos pada Selasa (16/11/2019), namum potensi tim asuhan Fandi Ahmad itu tidak bisa dianggap remeh.

    Singapura cukup termotivasi untuk mencatatkan kemenangan perdanananya di SEA Games 2019. Apalagi, mereka memiliki striker yang cukup tangguh bernama Ikhsan Fandi. Namun asa Tim Garuda untuk kembali merengkuh kemenangan harus terus ada.

    Apapun yang terjadi, optimisme Garuda Muda tetap harus dijaga. Sebagai pelatih, Indra Sjafri mengemban tanggung jawab untuk tetap memberi motivasi kepada para pemainnya.

    Dari hasil penelusuran Bola.com, pelatih berusia 56 tahun itu punya cara tersendiri untuk tetep menyaga kepercayaan diri pemain dan suporter Indonesia. Ia beberapa kali mengunggah hal positif melalui Insta Story di Instagram pribadinya.

    Jika Anda penasaran dengan unggahan coach Indra Sjafri jelang duel Timnas Indonesia U-22 kontra Singapura pada matchday kedua SEA Games 2019, berikut Bola.com telah merangkumnya.

    2 dari 5 halaman

    1. Mengutip Pidato Menpora

    Indra Sjafri berusaha membangun optimisme pemain dan suporter Indonesia dengan mengutip pidato Menpora, Zainudin Amali. Dalam kutipan itu, Menpora baru Indonesia itu memberi dukungan kepada pemain Timnas Indonesia U-22 agar bermain dengan maskimal dan optimal.

    3 dari 5 halaman

    2. Unggah Video Kekompakan Pemain dan Staff

    Coach Indra Sjafri juga mengunggah video kekompakan antara pemain, manajemen, dan staf Timnas Indonesia U-22. Dalam video tersebut, pemain Timnas Indonesia U-22 tampak melakukan tos kepada manajemen dan staf. 

    Sang pelatih seolah ingin mempertontonkan kekompakan tim sepakbola Indonesia di ajang multievent antarnegara Asia Tenggara itu.

    4 dari 5 halaman

    3. Unggah Foto Latihan

    Seolah ingin membuat optimisme masyarakat Indonesia tetap bergelora, Indra Sjafri juga mengunggah foto saat Tim Garuda berlatih. Dalam foto tersebut, sang pelatih juga menambahkan harapan agar Timnas Indonesia U-22 bisa kembali merengkuh hasil optimal kala bersua Singapura.

    5 dari 5 halaman

    4. Ucapan untuk Seluruh Kontingen Indonesia

    Tak hanya melulu soal Timnas Indonesia U-22 cabor sepakbola, Indra Sjafri juga berusaha membangun optimisme perserta SEA Games 2019 dari seluruh cabang olahraga. Dalam unggahannya, Indra Sjafri memberi semangat kepadan kontingen Indonesia yang berlaga di SEA Games 2019.

    Video Populer

    Foto Populer