Sukses


Tak Cuma MotoGP, Stoner Bakal Bantu Ducati di Superbike

Bola.com, Melbourne - Pebalap penguji Ducati, Casey Stoner, memastikan akan terlibat dalam pengembangan motor timnya di arena World Superbike 2016.

Namun, Stoner dipastikan akan absen saat tim-tim Superbike menggelar uji coba pramusim di Sirkuit Phillip Island, Australia, Selasa (23/2/2016). Hal tersebut terjadi lantaran pria asal Australia itu masih fokus pada uji coba pramusim untuk MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar.

Kendati demikian, juara dunia MotoGP dua kali itu akan turun dalam tes uji coba World Superbike sesuai jadwal yang ditentukan Ducati.

"Fokus utama saya adalah MotoGP tapi saya akan mencoba melakukan satu atau dua tes dengan Superbike juga, hal ini dimaksudkan supaya saya dapat memberi masukan yang bisa membantu Ducati juga," ucap Stoner seperti dikutip Crash, Minggu (21/2/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Stoner juga menyatakan dukungan kepada rider Ducati, Chaz Davies, untuk tampil sebagai juara di akhir musim kompetisi World Superbike. Musim lalu, Davies hanya tampil sebagai runner-up.

"Dari apa yang saya lihat pada musim lalu, Ducati melakukan langkah lebih baik dan ini adalah kesempatan untuk meraih gelar. Musim lalu, Davies adalah salah satu pebalap dominan, jadi musim ini akan sangat menarik," tutup Casey Stoner.

Video Populer

Foto Populer