Sukses


Tren Negatif Chelsea dan Bayern Usai Juara Liga

Bola.com, Jakarta Usai memastikan diri menjadi juara Liga Inggris dua pekan lalu kala mengalahkan Crystal Palace 1-0, performa Chelsea bisa dibilang mulai menurun. Di pertandingan berikutnya, Hazard dkk hanya mampu menahan imbang Liverpool 1-1 di Stamford Bridge.

Teranyar, The Blues harus takluk dari West Bromwich Albion dengan skor memalukan 0-3. Hasil ini menjadi kekalahan ketiga mereka sekaligus memutus rentetan 16 pertandingan tak terkalahkan Chelsea.

Meski tampil kurang greget setelah menjadi juara, manajer Jose Mourinho memaklumi hasil tersebut. Dirinya mengaku tidak ambil pusing karena skuatnya sudah merasa memenangkan liga.

"Saya tidak menyebut hal ini sebagai sebuah kejutan besar. Saya tahu sifat pertandingan. Saya tahu apa yang normal terjadi ketika sebuah tim juara dengan pertandingan di tangan," ujar Mou seperti dimuat dalam Sky Sports.

Pria asal Portugal itu mengaku bukan hal mudah untuk menemukan motivasi usai berhasil merengkuh juara. “Intensitas tidak begitu tinggi, dan ketika Anda kehilangan bumbu kompetisi, maka akan sulit bersaing," tambahnya.

Faktanya tren buruk usai juara tak hanya dialami Chelsea. Keadaan lebih buruk pun harus dialami Bayern Muenchen.

Setelah memastikan diri menjadi juara Bundesliga, FC Hollywood malah keok di tiga pertandingan berikutnya. Mereka menyerah 0-2 dari Bayer Leverkusen, takluk 0-1 dari Augsburg, dan terakhir dikalahkan SC Freiburg 1-2.

Tak hanya itu, sempat digadang-gadang akan meraih treble di akhir musim, Die Roten harus tersingkir di babak semifinal oleh Borussia Dortmund. Demikian juga di ajang Liga Champions, langkah klub asuhan Pep Guardiola ini ke final harus terhenti usai kalah dari Barcelona dengan agregat 3-5.

Alhasil isu spekulasi masa depan Guardiola di Bayern pun merebak. Belakangan pendukung setia Bayern kini menggelar gerakan anti Guardiola yang menuntut pemecatan dirinya.

Setelah Bayern Muenchen dan Chelsea, apakah tren negatif usai juara liga ini akan berlanjut pada Juventus dan Barcelona? Kita lihat saja nanti.

Baca Juga:

Mourinho Beberkan Rencana Chelsea di Musim Depan

Mourinho Sindir Kompetisi La Liga

West Brom Permalukan Chelsea 3-0

Video Populer

Foto Populer