Sukses


Ini Dia Top Scorer SEA Games 2015

Bola.com, Singapura - Timnas Thailand U-23 sukses meraih medali emas SEA Games 2015 setelah membungkam Myanmar U-23 di partai final. Tak hanya menjadi juara, penyerang Thailand, Chananan Pombuppha juga berhasil merengkuh status pencetak gol terbanyak.

Chananan Pombuppha mampu mendulang lima gol dari enam pertandingan yang dijalani bersama skuat Gajah Putih. Bahkan, satu golnya ke gawang Myanmar U-23 di laga final yang berlangsung di National Stadium, Senin (15/6) malam WIB, berhasil membawa Thailand memetik kemenangan 3-0.

Meski begitu, bukan hanya Pombuppha yang berhak atas predikat pencetak gol terbanyak, namun juga gelandang timnas Myanmar, Sithu Aung serta winger timnas Vietnam U-23, Vo Huy Toan yang juga mengoleksi lima gol.

Sithu Aung berhasil membukukan lima gol dari enam pertandingan. Dari lima gol yang dicetak Sithu Aung, dua diantaranya bersarang ke gawang timnas Indonesia U-23 di laga perdana Grup A SEA Games 2015.

Sementara Vo Huy Toan, sukses mendulang lima gol dari empat pertandingan yang dijalani bersama timnas Vietnam U-23. Winger 22 tahun tersebut juga berhasil menjaringkan dua gol ke gawang Garuda Muda di laga perebutan medali perunggu SEA Games, Senin (15/6) siang WIB.

Lalu, bagaimana dengan penggawa timnas Indonesia U-23? Evan Dimas tampil sebagai pencetak gol terbanyak dengan mendulang empat gol, disusul Muchlis Hadi Ning yang membukukan tiga gol selama SEA Games 2015.

Baca Juga: 

Thailand Pertahankan Gelar di SEA Games 2015

SEA Games 2015 : Cuplikan Gol Thailand vs Indonesia 5-0

Bantai Indonesia U-23, Pelatih Thailand: Saya Terkejut

 

Video Populer

Foto Populer