Sukses


Edgardo Bauza Salahkan FIFA Atas Kekalahan yang Dialami Argentina

Bola.com, La Paz - Pelatih tim nasional Argentina, Edgardo Bauza, menyalahkan FIFA atas kekalahan yang ditelan La Albiceleste saat menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan melawan Bolivia di Estadio Hernando Siles, La Paz (28/3/2017). 

Argentina takluk dengan skor 0-2 lewat gol yang dicetak Juan Arce dan Marcelo Martins. Penyebab utama kekalahan Argentina adalah kondisi mentalitas tim yang menurun setelah FIFA memberikan hukuman kepada Lionel Messi hanya enam jam sebelum laga melawan Bolivia bergulir.

Hukuman yang langsung aktif dalam waktu singkat tersebut membuat Edgardo Bauza tidak memiliki waktu untuk mengubah skema permainan tanpa Lionel Messi.

"Sangat aneh kalau FIFA memberikan hukuman yang langsung aktif kurang dari 24 jam setelah diumumkan. Kami tidak mendapat kesempatan untuk memberi jawaban.

"Saya tidak memiliki waktu yang cukup untuk menyiapkan pemain lain untuk menggantikan Messi. Namun yang jelas, kami akan mengajukan banding.

"Kami mencoba mengimbangi permainan Bolivia. Tim Argentina mampu tampil lebih baik pada babak kedua.

"Namun saya tetap mengakui kalau Bolivia pantas meraih kemenangan. Sekarang kami harus berpikir ke depan dan harus berjuang untuk mendapatkan satu tempat pada Piala Dunia 2018," ungkap Bauza.

Kekalahan dari Bolivia membuat Argentina turun ke peringkat kelima karena Cile dan Kolombia sama-sama meraih kemenangan. Saat ini, Argentina mengumpulkan 22 poin, sedangkan Chile 23 poin dan Kolombia 24 poin.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer