Sukses


Fernando Alonso Masih Bungkam Soal Rumor Pensiun dari F1

Bola.com, Berlin - Fernando Alonso masih bungkam soal rumor pensiun dari F1 pada akhir musim 2017. Pebalap McLaren itu mengatakan saat ini belum mengambil keputusan apapun terkait masa depannya di lomba jet darat.

Kontrak Alonso bersama McLaren akan habis pada akhir 2017. Pebalap berusia 35 tahun itu pernah mengungkapkan jika tak lagi menikmati balapan, dia bakal mempertimbangkan untuk menggantung helm.

"Apakah 2017 akan menjadi tahun terakhir saya di F1? Lihat saja nanti. Kami akan melaluinya setahap demi setahap," kata Alonso seperti dikutip dari Sports Mole, Senin (13/2/2017).

Alonso tampil kurang kompetitif sejak bergabung dengan McLaren pada 2015. Pada F1 2016, pebalap asal Spanyol itu menempati peringkat ke-10 klasemen akhir dengan koleksi 54 poin. Prestasi terbaik Alonso pada musim lalu adalah dua kali finis kelima di Monako dan AS.

Baru-baru ini, CEO anyar McLaren Zak Brown pesimistis tim yang bermarkas di Woking itu bisa meraih kemenangan seri pada F1 2017. Namun, Alonso tak sependapat dengan sang bos.

"Saya sudah membaca pernyataan Zak Brown, tapi siapa yang tahu? Saya akan tetap berpikir positif, mempersiapkan diri sebaik mungkin, dan melakukan yang terbaik di lintasan," ujar Alonso.

Fernando Alonso juga tak memedulikan spekulasi terkait warna mobil McLaren yang baru. Bagi dua kali juara dunia itu, yang terpenting dari jet darat barunya bukan soal corak, melainkan performa.

"Saya telah mendengar mobil kami akan berwarna oranye, hitam, atau putih. Saya pun bertanya kepada Eric Boullier (racing director McLaren), tapi dia bilang lihat saja nanti saat peluncuran mobil. Apa yang saya harapkan cuma satu: mobil itu cepat," tutur Alonso.

Dengan adanya beberapa perubahan regulasi teknis, mobil F1 2017 diprediksi akan lebih kencang dibanding edisi 2016. Agar mampu menaklukkan jet darat baru, Alonso berlatih keras menghadapi musim 2017, termasuk dengan bersepeda sejauh 50 km dan berlari sejauh 5 km per hari.

"Fernando berlatih sekitar enam jam per hari. Bagi pebalap muda, persiapan fisik yang dilakukan mengalami banyak perubahan. Namun, tak demikian dengan veteran seperti Fernando. Variasi latihannya tetap sama sebab jet darat pada musim pertamanya di F1 menuntut pebalap memiliki stamina prima," kata pelatih fisik Fernando Alonso, Fabrizio Borra, kepada radio Spanyol, Cadena Cope.

Video Populer

Foto Populer