Sukses

Inilah Agenda Timnas Indonesia Selama Pelatnas di Yogyakarta

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 20-26 Oktober 2016. Sebanyak 26 pemain dipanggil pelatih Alfred Riedl untuk mengikuti training center (TC) yang keenam kalinya. Para pemain dijadwalkan tiba di Kota Gudeg, Kamis (20/6/2016) dan akan menginap di Hotel Premier Inn, Yogyakarta.

''Kedatangan mereka secara bergelombang seperti biasanya. Kemungkinan besar saat makan siang besok sebagian besar sudah tiba di Yogya,'' kata Media Oficer Timnas, Bandung Saputra, Rabu (20/10/2016).

Asisten pelatih Wolfgang Pikal menambahkan, para pemain dijadwalkan langsung menggelar sesi latihan sore harinya. Setelah itu, Boaz Solossa dan kawan-kawan menjalani program intensif pagi dan sore hari di markas klub PSS Sleman tersebut. Beberapa materi telah dipersiapkan yakni dimulai dengan evaluasi laga uji coba melawan Vietnam yang berakhir imbang 2-2, 9 Oktober lalu.

''Jadi ada sedikit evaluasi terkait permainan saat lawan Vietnam. Kami juga menganalisis gambaran strategi yang dijalankan saat uji coba lalu,'' tutur Pikal kepada Bola.com.

Selain evaluasi laga, tim pelatih juga menyiapkan materi pengembangan taktik permainan dan program peningkatan fisik. Wolfgang menjelaskan, fisik para permain dinilai perlu ditingkatkan setelah melihat dua uji coba baik melawan Vietnam maupun Malaysia di Stadion Manahan Solo, 6 September 2016.

''Kami juga melakukan tes VO2Max kepada pemain. Mungkin pekan depan atau hari-hari terakhir pemusatan latihan,'' tuturnya.

Timnas Indonesia berada di grup berat pada Piala AFF 2016. Timnas Garuda harus menghadapi Thailand, Singapura, dan tuan rumah Filipina di Grup A dalam turnamen yang berlangsung di Filipina dan Myanmar, 19 November-17 Desember.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer