Sukses


Final Piala AFF, Thailand Akan Fokus Berlatih di Indonesia

Bola.com, Bangkok - Timnas Thailand mempercepat jadwal keberangkatan ke Indonesia, untuk menghadapi Timnas Indonesia dalam leg pertama babak final Piala AFF 2016. Laga final digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12/2016).

Skuat The War Elephants akan berangkat ke Indonesia pada 11 Agustus, atau tiga hari menjelang laga final. Hal itu dilakukan supaya Teerasil Dangda dkk. fokus berlatih di Indonesia. Sebelum terbang ke Indonesia, Thailand menjalani latihan terakhir pada Sabtu (10/9/2016) di Stadion Rajamanggala.

Mereka akan menjalani latihan di Indonesia pada 12 dan 13 Desember, lalu kembali ke Thailand pada 15 Desember. Laga leg kedua digelar dua hari setelahnya pada 17 Desember di Stadion Rajamanggala, Bangkok.

Thailand berambisi mengejar gelar kelimanya dalam ajang ini. Sebagai tim favorit juara, Thailand tak mau meremehkan Timnas Indonesia yang awalnya tak diprediksi lolos ke semifinal.

"Kami harus dalam kondisi terbaik dalam laga final, segala persiapan dan kondisi pemain harus terbaik, tidak seperti saat laga penyisihan yang kurang waktu pemulihan," kata Kiatisuk seperti dikutip dari Bangkok Post.

Timnas Thailand menjadi favorit juara Piala AFF 2016. Mereka belum terkalahkan sepanjang turnamen ini. Sepanjang turnamen, Thailand nyaris sempurnya dan hanya Indonesia yang membobol gawang mereka, yakni pada laga pertama babak penyisihan Grup A di Philippine Sport Stadium, Filipina.

Thailand lolos ke final Piala AFF 2016 setelah membungkam Myanmar dengan agregat sempurna, 6-0. Dalam pertemuan pertama di Myanmar, Thailand menang 2-0. Sementara pada leg kedua, mereka menang 4-0.

 

 

Video Populer

Foto Populer