Sukses

Cerita di Balik Comeback Alfin Tuasalamony

Bola.com, Surabaya - Alfin Tuasalamony menjalani debutnya bersama Bhayangkara FC pada Trofeo Bhayangkara 2017, Minggu (29/1/2017) di Stadion Manahan, Solo. Ini penampilan perdananya dalam ajang besar usai kembali dari cedera parah akibat kecelakaan tahun 2015.

Ada cerita mengejutkan di balik debut Alfin tahun ini. Mantan pemain Timnas Indonesia U-23 mengungkapkan, dua bulan sebelum bergabung dengan Bhayangkara FC ia sudah kembali bermain, meski di level tarkam. Padahal, kala itu besi penyangga tulang di kakinya masih menempel.

Masa trauma pun sudah bisa ia lewati. “Saya sudah main penuh saat tarkam. Tidak ada sakit yang saya rasakan dan sudah tidak takut benturan karena saya merasa sudah sembuh total. Semuanya sudah seperti sebelum cedera,” ujarnya.

Keruan saja, ketika ia dipercaya turun oleh pelatih Simon McMenemy, Alfin mengaku sangat senang. Ia yakin, seiring berjalannya kompetisi, performanya akan terus meningkat. Maklum, meski ia sudah sembuh, kerja sama dengan pemain lain perlu ditingkatkan.

Pelatih Bhayangkara FC Simon Mcmenemy menilai sudah tidak ada masalah dengan kondisi mantan penggawa Sociedad Anonima Deportiva (SAD) Uruguay itu. Ia bahkan memuji penampilan Alfin yang dianggap maksimal untuk pemain pernah mengalami cedera parah.

“Kondisi fisiknya bagus, tidak ada masalah dengan kakinya. Mentalnya juga bagus. Alfin sudah kembali, semoga dia bisa memberikan kontribusi maksimal pada kompetisi nanti,” sebut Simon.

Alfin juga berupaya keras mendapatkan kepercayaan dari Simon, supaya ia bisa bermain sebagai starter saat kompetisi berjalan. “Saya tak perlu menunjukkan apa-apa. Saya percaya pelatih sudah melihat sendiri kondisi saya sekarang,” kata Alfin Tuasalamony.

1 Komentar

  • Apoo

    Elu (bola.com dan viva news) geli gua kalau baca berita2 bola elu ne. Program SAD uruguai itukan cuma mony loundry (program pencucian uang) nya bos lu bersama kampret2 ny pssi kemren sblm d bersihkan menpora. Udah lah lu gk us buat berita2 bola lg kaya viva news tu, udah gk ad duit ny u/ kalian.

Video Populer

Foto Populer