Sukses


Luis Milla Sudah Kantongi Pemain yang Lolos Seleksi Timnas U-22

Bola.com, Karawaci - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, sudah mengantongi nama-nama pemain yang lolos seleksi pada gelombang pertama. Namun, keputusan itu baru akan final pada latihan terakhir, Kamis (22/2/2017).

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti, mengatakan Luis Milla sudah memiliki catatan penampilan pemain selama tiga tahap latihan di Karawaci, Tangerang. Pemain akan menjalani penilaian terakhir melalui game internal pada latihan terakhir. 

"Soal nama-nama, coach Milla sudah punya catatan, tetapi karena seleksi masih berjalan, kami akan mengumumkan setelah seleksi gelombang kedua yang dimulai pada 28 Februari," kata Bima Sakti.

Soal jumlah pemain yang lolos seleksi tahap pertama, Bima enggan memberikan penjelasan lebih lanjut karena masih ada satu tahap lagi yang harus dilewati para pemain. Secara keseluruhan, kata Bima, Luis Milla puas dengan performa pemain yang cepat mengerti instruksi pelatih.

"Terutama yang paling mendasar adalah bermain cepat dan mobilitas tinggi. Pemain cepat beradaptasi dengan hal itu dan coach Milla puas," imbuhnya.

Pada seleksi gelombang pertama, ada 25 pemain yang dilibatkan, yakni tiga kiper, sembilan pemain belakang, 11 pemain tengah, dan dua striker. Mereka akan menjalani sesi game internal selama 2x30 menit pada Kamis pagi.

Sementara, untuk seleksi gelombang kedua, jumlah yang akan dipanggil kemungkinan sama, berkisar 20-25 pemain. Proses seleksi juga menggunakan metode sama dengan seleksi gelombang pertama.

Secara garis besar, Luis Milla menerapkan gaya permainan cepat, pressing, dan serangan balik cepat, sehingga dalam seleksi dia sudah mengaplikasikan strategi permainan.

 

Video Populer

Foto Populer