Sukses


Stefano Teco Ungkap Alasan Tak Mainkan 2 Pemain Asing Persija

Bola.com, Cilegon - Persija Jakarta melakukan laga uji coba menghadapi Cilegon United di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Sabtu (18/3/2017). Namun, dalam laga itu Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, tidak memainkan dua pemain asing anyar yang ada di timnya.

Persija menang 1-0 atas Cilegon United meski memiliki begitu banyak peluang mencetak gol. Membawa 21 pemain ke Cilegon, Stefano Cugurra hanya memainkan 18 pemain.

Tiga pemain yang tidak diturunkan hanya kiper Daryono dan dua pemain asing anyar Persija, Anmar Al Mubaraki dan Junior Azevedo. Stefano Cugurra pun menjelaskan alasannya tidak memainkan dua pemain asingnya itu.

"Anmar mengalami cedera. Sampai tadi dia masih ikut pemanasan, tapi akhirnya bilang tidak bisa ikut bermain. Sementara Luis Junior baru saja bergabung kemarin. Dia belum sempat berlatih bersama tim," ujar Stefano Teco usai pertandingan.

Ketika disinggung bagaimana cara melakukan penilaian kepada dua pemain asing tersebut, Stefano Teco pun mengisyaratkan masih akan ada cukup banyak laga uji coba yang dibutuhkan, bukan hanya untuk dua pemain asing itu, melainkan untuk semua pemain.

"Semua pemain butuh uji coba, bukan hanya Anmar dan Luis Junior. Kami masih harus banyak latihan dan uji coba agar lebih siap untuk liga," ujar pelatih asal Brasil itu.

Teco optimistis dengan kehadiran Luis Junior di Persija. Namun, ia menekankan kompatriotnya itu justru harus beradaptasi cepat di Persija karena memiliki pengalaman bermain di Indonesia.

"Luis Junior sudah cukup lama bermain di Indonesia, dia sudah cukup adaptasi dengan cuaca dan makanannya. Kini ia hanya tinggal beradaptasi cepat dengan permainan tim," lanjut Teco.

Dengan dimulainya Liga 1 2017 pada 15 April 2017, Persija masih punya sekitar empat pekan untuk melakukan laga uji coba lagi. Sejauh ini Persija baru tiga kali melakukan laga uji coba usai ikut di Piala Presiden 2017. 

Video Populer

Foto Populer