Sukses


Persipura Lepas Riky Kayame ke Persebaya

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura melepaskan striker muda yang mereka miliki, Riky Kayame, ke Persebaya Surabaya. Persipura mengambil keputusan tersebut dengan harapan Riky mendapatkan jam terbang yang lebih banyak bersama Persebaya.

Pemain yang dijuluki the next Boaz Solossa oleh pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, itu akan berseragam hijau kebanggaan Persebaya di putaran kedua Liga 2 2017.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, sejak awal memang menginginkan mantan anak asuhnya itu untuk bergabung dan memperkuat tim asuhannya itu.

Persipura akhirnya mengambil keputusan untuk memberikan kesempatan kepada Riky agar bisa berkembang di klub lain. Melalui Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena, klub berjulukan Mutiara Hitam itu mengungkapkan keputusan tersebut.

"Berdasarkan hasil diskusi manajemen, pelatih, dan terlebih bersama pemain tersebut, akhirnya kami sepakat untuk bisa memindahkan Riky ke Persebaya. Kami berterima kasih atas semua kontribusinya kepada Persipura. Semoga ke depan bisa bekerja sama kembali," ujar Rocky Bebena.

Riky memang kurang mendapatkan menit bermain saat berseragam Persipura di Liga 1 2017. Ia tercatat hanya tampil dalam dua pertandingan dengan total hanya 32 menit. Harapan manajemen Persipura, sang pemain bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak di Persebaya.

Riky bukan satu-satunya pemain yang meninggalkan Persipura di putaran kedua Liga 1. Sebelumnya, tim yang bermarkas di Stadion Mandala Jayapura itu juga mencoret Ricardinho dan Dominggus Fakdawer.

 

Video Populer

Foto Populer