Sukses


VIDEO: Highlights Piala AFF U-18, Filipina Vs Timnas Indonesia U-19 0-9

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan telak 9-0 atas Filipina pada laga keduanya di Grup B Piala AFF U-18 2017, Kamis (7/9). Pada babak pertama Timnas U-19 sudah menorehkan lima gol.

Pada babak kedua, serangan tim asuhan Indra Sjafri tidak mengendur. Terbukti 4 gol tambahan tercipta hasil torehan Feby Eka Putra dengan dua gol, M. Rafli Nursalim, dan Resky Fandi Witriawan.

Gol keenam Timnas Indonesia U-19 tercipta pada menit ke-67. Feby Eka Putra yang lolos dari jebakan offside menggiring bola ke dalam kotak penalti Filipina.

Tembakan keras Feby tak mampu dihalau oleh kiper Filipina, Quincy Kammeraad. Gol tersebut menjadi gol kedua Feby Eka Putra dalam pertandingan ini, mengikuti jejak dua rekannya, Egy Maulana Vikri dan Muhammad Iqbal yang sudah lebih dulu mencetak dua gol pada babak pertama.

Feby Eka Putra mencetak hattrick dalam pertandingan ini pada menit ke-87. Gelandang tim Garuda Nusantara itu mendapatkan umpan terobosan dan berhasil mengecoh kiper Quincy Kammeraad untuk membawa Timnas Indonesia U-19 unggul 7-0.

Dalam sisa waktu yang begitu sempit Timnas Indonesia U-19 terus menambah daya gedor di lini depan.Pemain pengganti Rafli Nursalim yang masuk menggantikan Hanis Sagharamembuat Indonesia mendapatkan hadiah penalti setelah dirinya dilanggar kiper Filipina, Quincy Kammeraad. Kiper Filipina itu pun langsung mendapatkan kartu merah dan keluar dengan tangis di wajahnya.

Rafli yang menjadi eksekutor penalti pada menit ke-90 berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Timnas Indonesia U-19 unggul 8-0. Namun, itu bukan akhir dari pembantaian. Resky Fandi Witriawan, yang menggantikan Asnawi Mangkualam, berhasil mencetak gol kesembilan Timnas U-19 dalam pertandingan ini sekaligus menjadi gol penutup pesta gol Timnas Indonesia U-19 ke gawang Filipina.

Video Populer

Foto Populer