Sukses

Ahmet Atayev Nyaris Absen saat Arema Ladeni Persela

Bola.com, Malang - Gelandang Arema FC, Ahmet Atayev jadi salah satu pemain yang tampil brilian saat mengalahkan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang semalam (16/9/2017). Dia tidak hanya jadi pemutus serangan lawan, tapi juga ikut mengalirkan bola.

Namun di balik permainan apiknya, ternyata Atayev nyaris tidak main saat melawan Persela. Sebab, ada informasi yang menyebutkan jika pemain asal Turkmenistan itu terkena larangan bermain akibat akumulasi kartu.

Dari data laporan pertandingan yang dikumpulkan tim pelatih dari setiap laga, Atayev sudah mengantongi tiga kartu kuning. Rinciannya dia menerima kartu kuning saat melawan Persib Bandung, Persiba Balikpapan dan Madura United.

Tapi dalam catatan operator kompetisi, Liga Indonesia Baru, Atayev baru menerima dua kartu kuning. Sebab, yang menerima kartu kuning melawan Persiba Balikpapan ternyata Beny Wahyudi dan Syaiful Indra.

"Kami sempat menyiapkan strategi tanpa Atayev. Tapi setelah dicek dan meminta surat keterangan dari operator, ternyata yang betul baru dua kartu. Jadi kami masukkan dia dalam pemain inti," tegas pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo.

Pihak Arema sendiri baru mengetahui sehari menjelang pertandingan jika Atayev masih bisa dimainkan. Panitia pertandingan tidak memiliki catatan ada pemain Arema yang menerima nota larangan bermain sehingga tim pelatih bergerak cepat melibatkan kembali gelandang religius itu dalam skema permainan tim utama.

Saat melawan Persela, permainan Atayev terlihat lebih menyerang. Beberapa kali dia berani melakukan tusukan kedalam kotak penalti. Pemain 26 tahun itu juga cukup sering melepaskan tembakan langsung. Padahal dalam beberapa pertandingan sebelumnya, dia ditugaskan lebih banyak bertahan.

Getuk berharap Atayev tidak menerima kartu kuning lagi. Satu kartu kuning lagi bisa membuatnya absen. Perlu diketahui, Atayev direkrut Arema pada putaran kedua Liga 1. Regulasi di Indonesia, akumulasi kartu pertama diberikan jika pemain menerima tiga kartu kuning. Setelah itu berlaku kelipatan dua kartu kuning.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer