Sukses

Pesan Fachruddin Aryanto untuk Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Bogor - Timnas Indonesia U-19 gagal melaju ke final Piala AFF U-18 2017 setelah kalah dari Thailand melalui drama adu penalti di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Jumat (15/9/2017).

Bek tengah Timnas Indonesia senior, Fachruddin Aryanto, menitipkan pesan agar Rachmat Irianto dkk. tetap bersemangat untuk melanjutkan masa depan yang masih panjang.

Tim Garuda Nusantara tampil luar biasa di Grup B Piala AFF U-18 2017 dan lolos ke semifinal sebagai juara grup meski sempat kalah dari Vietnam. Namun, sayang perjuangan tim asuhan Indra Sjafri harus terhenti di semifinal setelah 10 pemain Garuda Nusantara bertarung hebat selama 45 menit kedua dengan Thailand akhirnya harus kalah melalui drama adu penalti.

Kekalahan itu membuat para pemain tak bisa menutupi kesedihan yang mendalam. Para pemain muda yang akan menjadi masa depan sepak bola Indonesia ini pun berlinangan air mata. Indra Sjafri pun harus menuntun salah satu pemain hebatnya, Egy Maulana Vikri, yang benar-benar sedih seusai pertandingan.

Bek Timnas Indonesia senior yang kini bermain bersama Madura United, Fachruddin Aryanto, mengapresiasi perjuangan Tim Garuda Nusantara di Piala AFF U-18 2017. Menurutnya, tersingkirnya tim asuhan Indra Sjafri murni karena keberuntungan yang tidak berpihak. Ia pun berpesan agar Egy Maulana Vikri dkk. terus bekerja keras merancang masa depan yang lebih baik.

"Kalau saya melihat saat pertandingan menghadapi Thailand, permainan Timnas Indonesia U-19 sudah bagus. Hanya masalah kurang beruntung karena kalah melalui penalti. Ini hanya soal keberuntungan," ujar Fachruddin Aryanto kepada Bola.com.

"Jangan kecewa dengan hasil kekalahan kemarin. Kalian masih muda, masih harus bekerja keras lagi. Masa depan masih sangat panjang," pesan bek tengah Timnas Indonesia senior itu untuk adik-adiknya yang diasuh Indra Sjafri.

Fachruddin pun melihat para pemain Tim Garuda Nusantara sudah memperlihatkan potensi yang luar biasa. Egy Maulana Vikri, Rifad Marasabessy, Nurhidayat Haji Haris, dan Rachmat Irianto adalah nama-nama yang mencuri perhatiannya selama menyaksikan kiprah Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2017.

"Kalau saya melihat, Egy Maulana Vikri sangat luar biasa dengan kemampuan individunya. Sementara itu saya juga melihat bek kanan, Rifad Marasabessy yang sangat kuat ketika harus naik dan turun di lapangan. Duet Nurhidayat dan Rachmat Irianto di pusat pertahanan juga sangat bagus. Mereka harus bekerja keras lagi karena mereka nanti akan menjadi masa depan Timnas Indonesia," ujarnya.

Timnas Indonesia U-19 masih akan menghadapi Myanmar dalam laga perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Minggu (17/9/2017). Setelah itu Timnas Indonesia U-19 akan melakoni Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang digelar pada akhir Oktober hingga November 2017.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer