Sukses


Rahasia di Balik Kegemilangan Ahmet Atayev bersama Arema

Bola.com, Malang - Gelandang jangkar Arema asal Turkmenistan, Ahmet Atayev, kini diakui jadi rekrutan terbaik Arema pada paruh musim Liga 1. Dari enam pertandingan yang sudah dijalani dia memberikan kontribusi penting. Sebuah gol pertama juga disumbangkan saat menang telak 3-0 di kandang Mitra Kukar, Rabu (20/9/2017).

Kegemilangan penampilan Atayev tak lepas dari keberhasilan dia beradaptasi dengan tim Singo Edan. Kebetulan dia adalah sosok ramah, yang punya selera humor tinggi. Tak jarang dia jahil kepada pemain atau bahkan tim pelatih.

"Kami beruntung dapat Atayev. Dia pribadi yang cepat adaptasi. Salah satunya karena posisi bermain dia sebagai gelandang. Jadi harus berkomuniksi dengan semua lini," kata pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo.

Sebenarnya, Atayev sampai saat masih terkendala dengan bahasa. Dia hanya bisa berbahasa Turki dan Rusia. Sedangkan Bahasa Inggrisnya tidak terlalu fasih.

Namun, dia tetap berusaha berteriak dengan bahasa "apa adanya" ketika berkomunikasi di lapangan. Namun, saat di luar lapangan dia menggunakan aplikasi translate di smartphone sambil menggunakan sedikit Bahasa Inggris.

"Sampai saat ini, seperti tidak ada kendala untuk komunikasi dengan Atayev karena dia juga berusaha untuk mencari tahu apa yang diinginkan tim pelatih," imbuhnya. Selama gabung dengan Arema, pemain 26 tahun itu tinggal di hotel bersama semua pemain asing.

Tetapi, hal itu tidak membuatnya memiliki jarak dengan pemain lokal karena dalam latihan dia beberapa kali kumpul dengan pemain lokal. Saat away, Atayev juga sering berdiskusi dengan gelandang lokal, Adam Alis, dan yang lain.

Namun, untuk media dia agak tertutup. Dalam beberapa sesi seperti salat, berenang dan aktivitas privat lain, dia enggan disorot kamera. Seusai mencetak gol pertama ke gawang Mitra Kukar, Atayev juga malu mengutarakan pernyataan ke media.

Dia hanya geleng-geleng kepala dan sambil melambaikan tangan tanda menolak halus ajakan wawancara dari awak media. Tetapi, Ahmet Atayev masih bersedia meladeni obrolan santai dan bercanda.

Video Populer

Foto Populer