Sukses


Madura United Mulai Latihan Pekan Depan dengan Catatan

Bola.com, Bangkalan - Beberapa klub sudah memulai latihan rutin untuk menghadapi kompetisi musim 2018. Sebut saja Persela Lamongan dan Persebaya Surabaya, yang memulai latihan pekan ini. Hal yang berbeda dilakukan Madura United.

Menurut Manajer Madura United, Haruna Soemitro, klubnya akan menjalani latihan perdana pada pekan depan. Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan untuk membuat keputusan itu. Satu di antaranya, belum ada kepastian jadwal kompetisi.

"Kami masih harus lihat jadwal resmi pelaksanaan turnamen pramusim dan kompetisi. Kalau memang akan digelar Januari 2018, rencananya latihan akan mulai dilaksanakan 11 Desember (Senin)," ungkap Haruna.

Sebenarnya, Madura United tidak akan kesulitan untuk menggelar latihan lantaran masih mempertahankan beberapa pemain andalan. Total mereka sudah mengantongi 19 nama pemain, dengan 15 di antaranya anggota skuat musim lalu.

Selain itu, klub berjulukan Laskar Sape Kerrap tersebut juga telah mendatangkan sejumlah pemain baru, seperti Satria Tama, Beny Wahyudi, Imam Bagus, dan Alfath Faathier.

Tim pelatih pun tidak banyak melakukan perubahan. Gomes de Oliveira masih dipercaya untuk menangani Fabiano Beltrame dkk. untuk musim depan. Pelatih asal Brasil itu tetap dibantu Joaquim Filho sebagai pelatih fisik yang merupakan kompatriot Gomes. Perubahan ada di posisi pelatih kiper, yang kini diisi Hendro Kartiko.

Namun, lanjut Haruna, rencana latihan itu bisa saja mundur. Sebab, beberapa pemain memilih untuk liburan atau pulang kampung. "Apalagi nanti masih akan ada libur panjang Natal dan Tahun Baru," imbuh mantan ketua Asprov PSSI Jatim tersebut.

Di sisi lain, pelatih Gomes berharap segara ada kepastian jadwal musim depan. Sebab, hal tersebut akan mempermudah pelatih untuk membuat program tim selama satu musim ke depan.

"Jika melihat beberapa agenda Timnas Indonesia, seharusnya Liga 1 diputar lebih awal. Termasuk turnamen pramusim kalau ada. Waktu kick-off itu juga sangat menentukan jadwal latihan kami," ucap pelatih Madura United berusia 55 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer