Sukses


Bek Timnas Indonesia U-19 Terinspirasi Kapten Bali United

Bola.com, Jakarta - Dedi Tri Maulana jadi satu di antara 23 pemain yang mendapat panggilan menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 pada 18-24 Februari 2018. TC itu jadi kali pertama buat Timnas U-19 pada tahun ini.

Dedi memang jadi langganan timnas berjulukan Garuda Nusantara itu. Satu di antara prestasi Dedi, membawa Timnas Indonesia 19 finis di peringkat ketiga Piala AFF U-18 2017.

"Saya selalu siap dipanggil untuk timnas karena kesempatan itu tidak akan saya sia-siakan. Selama ini saya selalu berlatih di klub dan yakin TC akan berjalan lancar," ujar pemain berusia 18 tahun ini.

Di sisi lain, sebagai pemain muda, wajar jika Dedi punya sosok pemain yang diidolakan. Saat ditanya siapa pemain idolanya, Dedi Tri Maulana tanpa ragu menyebut nama Fadhil Sausu.

Kebetulan, gelandang Bali United itu sedang naik daun dalam beberapa musim terakhir. Performa apiknya di lini tengah pasukan Serdadu Tridatu jadi bukti kualitas mantan pemain Persisam Samarinda itu. Tak hanya piawai mengawal lini tengah Bali United, Fadil juga merupakan kapten tim runner-up Liga 1 2017 itu.

Dedi mengaku kagum dengan prestasi Fadhil saat ini. Kebetulan Dedi dan Fadil sama-sama berasal dari Palu, Sulawesi Tengah.

"Sebagai pemain dari Palu, tentu prestasi Bang Fadhil jadi anutan pemain muda. Termasuk saya yang terinspirasi prestasi dia saat ini," kata Dedi.

Dedi mengaku terus bekerja keras untuk meningkatkan performa di lapangan. Menurutnya, bergabung dengan Persis Solo jadi langkah tepat untuk mengasah kemampuan.

"Banyak teman-teman yang bergabung dengan klub Liga 1. Namun, saya memilih Persis karena ingin mendapatkan banyak menit bermain. Itu yang penting," tegas Dedi Tri Maulana.

Video Populer

Foto Populer