Sukses


PSM Menjajal Persika Karawang Sebelum Turun di Battle of Borneo

Bola.com, Makassar - PSM Makassar menjadwalkan satu uji coba sebelum unjuk kemampuan pada Trofeo Battle of Borneo di Stadion Batakan Balikpapan, 3 Maret 2018.

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, mengungkapkan skuatnya akan menjajal klub Liga 2, Persika Karawang, di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM), Makassar, Minggu (25/2/2018).

"Setelah uji coba itu, saya akan tentukan materi pemain yang dipersiapkan bermain di Balikpapan," ujar Robert seusai latihan rutin PSM di Stadion AMM, Rabu (21/2/2018).

Menurut Robert, PSM akan membawa 20 pemain ke Balikpapan. "Saya ingin materi terbaik yang tampil di Balikpapan. Saya ingin PSM memenangI dua partai yang berdurasi masing-masing 45 menit," tegas Robert.

Di Balikpapan nanti, PSM akan menghadapi Persija Jakarta dan Persiba Balikpapan. Nakhoda tim asal Belanda ini tak peduli dengan materi tim lawan.

"Saya tentu berharap Persija dan Persiba tampil dengan kekuatan terbaik. Kalau pun tidak, saya tetap menegaskan kepada pemain agar tampil optimal sesuai karakter PSM," papar Robert.

Di lain pihak, meski jadwal kick-off Liga 1 2018 belum dirilis, Robert mengungkapkan dirinya sudah meminta manajemen PSM agar mencari lawan uji coba seusai mengikuti trofeo Battle of Borneo.

"Idealnya saya butuh dua atau tiga kali uji coba. Satu di antaranya bermain di luar Makassar," ungkap mantan pelatih Arema Indonesia ini.

Itulah mengapa, Robert kembali meminta PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi segera merilis jadwal kick-off agar tim peserta Liga 1 2018 lebih terprogram mempersiapkan diri.

Video Populer

Foto Populer