Sukses


Terinspirasi Leicester, West Ham Berani Pasang Target Treble

Bola.com, London - Kesuksesan Leicester City menjadi juara Premier League 2015-2016 menginspirasi klub-klub kelas semenjana Inggris lainnya. Sebut saja West Ham United.

Klub yang berbasis di kota London ini, merasa optimistis bisa meraih prestasi seperti The Foxes dan mencetak sejarah di Premier League.

Wakil Presiden The Hammers, David Sullivan, menyatakan bahwa target utama West Ham musim mendatang adalah gelar Premier League, bersama dua trofi lainnya, yaitu FA Cup dan Capital One Cup.Target yang terhitung fantastis jika mengacu pada pencapaian klub selama era Premier League yang lebih banyak menghuni posisi papan tengah.

"Kita semua lihat apa yang sudah dicapai oleh Leicester musim lalu. Kami pun menginginkan hal yang sama, menjadi juara Premier League. Siapa pun yang berkata bahwa hal tersebut tidak bisa terwujud sebaiknya melihat perjalanan Leicester. Kami juga menginginkan Juara Piala FA dan Piala Liga untuk musim mendatang," tutur Sullivan.

Musim lalu, West Ham berada di posisi ketujuh pada klasemen akhir, yang merupakan posisi terbaik mereka selama berkompetisi di era Premier League. Keberadaan pelatih muda asal Kroasia, Slaven Bilic jadi alasan West Ham berani bermimpi. Bilic punya mentalitas pemenang yang sukses ditularkan ke seluruh anggota skuat The Hammers.

West Ham sendiri sudah melakukan persiapan menyongsong musim mendatang. Di antaranya adalah menyelesaikan proses transfer Havard Nordtveit dari Borussia Monchengladbach dan Sofiane Feghouli asal Valencia.

Namun mereka masih mencari sosok striker demi melapangkan jalan merelisasikan target setinggi langit yang telah pancang.

Beberapa striker yang masuk dalam daftar incaran Bilic adalah Jonathan Calleri (Sao Paulo), Michy Batshuayi (Marseille), Sadio Mane (Southampton), Theo Walcott (Arsenal), Christian Benteke (Liverpool), dan Alexandre Lacazette (Lyon).

Sumber: Evening Standard

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer