Sukses


Diego Costa Bakal Jadi Ancaman Nyata Buat Liverpool

Bola.com, London - Chelsea dan Liverpool akan bentrok di Stamford Bridge dalam laga pekan kelima Premier League, Sabtu (17/9/2016) dini hari WIB. The Blues yang mengincar kemenangan akan kembali mengandalkan Diego Costa di lini depan. 

Sejak berseragam Chelsea pada 1 Juli 2014, Costa langsung menjadi sosok penting. Pada musim perdana bersama skuat London Biru, dia sukses mendulang 21 gol dari 37 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Berkat kontribusinya tersebut, Chelsea sukses meraih trofi Premier League dan Piala Liga Inggris musim 2014-2015. Namun pada musim lalu, performa Costa sedikit mengalami penurunan.

Dihantam badai cedera serta kerap menerima hukuman akibat permainan kasar, penyerang timnas Spanyol itu mencetak 16 gol dari 41 laga di seluruh ajang kompetisi. Menurunnya performa Costa juga berimbas pada kegagalan The Blues meraih satupun gelar pada musim 2015-2016.

Memasuki musim ini, Diego Costa kembali menemukan ketajamannya. Di bawah asuhan Antonio Conte, pemain 27 tahun tersebut berhasil mengoleksi empat gol dari empat pertandingan di Premier League.

Dia mencetak satu gol saat Chelsea menang 2-1 atas West Ham United dan Watford, serta dua gol ketika bermain imbang 2-2 melawan Swansea City. Secara keseluruhan, Diego Costa telah mencetak lima gol dari lima laga terakhir di liga.

Dengan kemampuan membobol gawang lawan serta daya juang yang tinggi, membuat Diego Costa bakal menjadi ancaman buat Liverpool. Apalagi, dia berambisi menambah koleksi gol sekaligus kembali membobol gawang The Reds yang terakhir kali terjadi pada 8 November 2014.

"Dia adalah seorang pejuang sebenarnya di lapangan. Dia menggunakan tubuhnya sepanjang waktu, itu merupakan kualitasnya. Dia hampir tak terbendung melawan Swansea City pada hari Minggu," ujar manajer Liverpool, Jurgen Klopp, seperti dilansir This Is Anfield.

"Itu merupakan permainan yang bagus dengan seluruh tim, tetapi saya akan mengatakan dia bisa saja menjadi Man of the Match pada duel ini. Dia kuat, tidak diragukan lagi," lanjutnya.

Chelsea saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara Premier League dengan mendulang 10 poin hasil dari tiga kemenangan dan satu imbang. Sedangkan Liverpool menempati peringkat enam dengan nilai tujuh.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer